5 Transfer Termahal di Liga Asia - Vivagoal.com
5 Transfer Termahal di Liga Asia

5 Transfer Termahal di Liga Asia

Heri Susanto - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Hingar bingar bursa transfer tak hanya bergema di Eropa. Asia, dan berbagai Negara lain juga melakukan hal yang sama. Bahkan, Benua Kuning juga punya catatan rekor transfer tersendiri yang terbilang masif.

Kehadiran bursa transfer adalah sebuah oase bagi tim-tim yang ingin memperbaiki komposisi skuat. Bursa transfer musim panas adalah favorit bagi setiap klub yang ingin melakukan pembelian pemain lantaran waktu yang disediakan lumayan banyak. Umumnya, bursa transfer musim panas dihelat pada awal Juni hingga akhir Agustus.

Dalam rentang waktu 12 bulan, ada saja aktivitas yang melibatkan peminjaman, penjualan hingga pembelian pemain yang mampu membukukan rekor tersendiri. Di Eropa, beberapa nama macam Neymar Jr, Kylian Mbappe hingga Antoine Griezmann mampu catatkan rekor trassfer untuk Barcelona, PSG dan Atletico Madrid.

Mahalnya harga yang ditebus tim-tim tersebut tak lepas dari kebijakan transfer yang terbilang berani. Tiga transfer besar di atas hadir ke permukaan lantaran tim peminat tak segan menebus buy out clause  dari serangkaian nama guna memperkuat poros  yang dibutuhkan.


Baca Juga:


Di Asia sendiri, tim-tim yang berasal dari Chinese Super League tak segan untuk mengeluarkan dana transfer masif guna datangkan pemain bintang ke Negeri Tirai Bambu. Selain mahar transfer, mereka juga tak segan memberikan gaji fantastis guna menggoda para pemain incaran mau mentas di kasta tertinggi sepakbola China itu.

Selain China, nyatanya masih ada transfer dari Negara Asia lain yang tak kalah besar. Jepang dan UEA juga punya peran besar dalam terciptanya rekor. Untuk tim-tim UEA, kapasitas keuangan mereka memang mumpuni untuk mendatangkan pemain bintang guna memeriahkan liganya. Namun, anomali justru terjadi di Jepang lantaran jarang sekali tim-tim kasta teratas Negeri Sakura untuk mengeluarkan dana transfer masif guna datangkan pemain.

Vivagoal telah merangkum lima transfer terbesar yang melibatkan tim-tim asal Asia. Tiga dari mereka berasal dari CSL sementara dua lain hadir ke Qatar Stars League dan J1 – League. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.