5 Fakta Calon Juara Liga 1 2021 - Vivagoal.com
5 Fakta Calon Juara Liga 1 2021

5 Fakta Calon Juara Liga 1 2021

Heri Susanto - August 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Jumat (27/8) besok, Liga 1 2021 siap dihelat. Pertanyaan terkait siapa yang akan menjadi juara akan menarik untuk dibahas. Sejauh ini, ada lima tim yang diprediksi kuat bakal menjadi juara pada musim 2021/22.

Pasca absen lebih dari satu tahun lantaran pandemi COVID-19, gelaran tertinggi sepakbola nasional siap digulirkan. Sebelumnya, berbagai turnamen sempat digelar guna mengisi kekosongan, salah satunya adalah Piala Menpora.

Kini, seiring izin yang diturunkan Polri melalui Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait jadwal kick off pada 27 Agustus mendatang, ia menyebut ada beberapa aturan yang harus dipatuhi lantaran Indonesia masih menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mendasari hasil asesmen dan evaluasi penerapan PPKM, kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan penyelanggaraan Liga 1 dan Liga 2, namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Sigit dalam konferensi persnya.”Mari kita sepakati komitmen yang kita buat sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik.”

“Perlu disepakati juga dengan rekan-rekan suporter bola, untuk kompetisi kali ini diselanggarakan tanpa penonton dan protokol kesehatan secara ketat terhadap pemain dan ofisial yang akan melaksanakan pertandingan, mereka semua sudah harus divaksin.”


Baca Juga:


Terkait format kompetisi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut format bubble to bubble akan diterapkan. Jabodetabek menjadi wilayah yang ditetapkan sebagai tuan rumah. Selain itu, ada pula Bandung, Surabaya, dan Semarang yang ikut ditetapkan sebagai tuan rumah Liga 1. Kompetisi akan dihelat secara penuh dan tak mengenal sistem kandang tandang

Lantas siapa saja lima tim yang diprediksi bakal diunggulkan untuk menjadi juara? Semua nama yang tersemat dalam daftar pernah menjadi juara pada rentang yang berbeda. Tentunya, akan sulit menemukan siapa yang akan menjadi tim terbaik di musim ini.