5 Rekor Transfer Termahal di Bursa Musim Panas - Vivagoal.com
5 Rekor Transfer Termahal di Bursa Musim Panas

5 Rekor Transfer Termahal di Bursa Musim Panas

Heri Susanto - August 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Per 31 Agustus, tepat pukul 24:00 WIB, bursa transfer musim panas 2021/22 akan ditutup. Biasanya, akan ada kejutan besar dalam deadline day yang terjadi jelang penutupan lantai bursa.

Berbagai kejutan sempat terjadi di deadline day. Seperti David De Gea yang batal pindah dari Man United ke Real Madrid lantaran dokumen transfer yang telat diserahkan ke Federasi sepakbola Spanyol RFEF. Alhasil, transfer yang sudah melewati tenggat waktu beberapa detik tersebut dianggap tak sah.

Selain itu, kehadiran panic buying juga kerap terjadi di deadline day pada bursa musim panas. Tim-tim asal Inggris biasanya banyak berkutat dengan hal ini. Manchester City sempat terlibat perang harga dengan Chelsea kala ingin mendatangkan Robinho pada 2009 lalu.

City pada akhirnya keluar sebagai pemenang dan mengamankan jasa pemain asal Brazil itu dengan harga 32,5 Juta Euro. Namun sayang, karir Robinho di City tak cemerlang. Ia hanya mengepak 14 laga dan segera hengkang ke AC Milan tak lama setelahnya.


Baca Juga:


Di luar deadline day, nyatanya ada berbagai rekor yang dicatatkan berbagai klub di bursa musim panas. Pada jendela transfer ini, klub memang bisa leluasa membeli pemain dan melakukan negoisasi panjang lantaran bursa dibuka lebih dari dua bulan.

Uniknya, dalam lima daftar yang tersemat, Barcelona selalu terlibat dalam pembelian maupun penjualan pemain di bursa musim panas. Ada tiga nama yang membuat Barcelona catatkan rekor dalma jual beli pemain. Lantas siapa saja pemain yang mencatatkan rekor pembelian di musim panas? Berikut ulasannya.