5 Fakta Klub Besar yang Sudah Lama Tak Juara Liga - Vivagoal.com
5 Fakta Klub Besar yang Sudah Lama Tak Juara Liga

5 Fakta Klub Besar yang Sudah Lama Tak Juara Liga

Heri Susanto - September 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Memenangkan sebuah gelar juara jelas menjadi impian setiap tim yang berkompetisi di jagad sepakbola. Namun, apa jadinya jika sebuah tim besar sudah terlalu lama tak menjadi juara di ajang Liga?

Sejak era 90an, beberapa tim besar mulai mendominasi negaranya. Manchester United mulai menapaki tahta di Inggris. Juventus berkuasa di Italia, Bayern merajai Jerman, Barcelona dan Real Madrid bergantian menjadi nomor satu di Spanyol. Sementara Prancis relatif merata dalam persebaran gelar. Belanda diwakili salah satu darI Ajax, Feyenoord dan PSV.

Berbagai tim besar tersebut menuai sukses tak dari ruang kosong. Tim-tim besar di atas banyak muali berkuasa lantaran memiliki dana, pelatih dan mentalitas yang kuat sebagai juara. Setiap tahunnya, berbagai tim tersebut bahkan setiap tahunnya selalu dijagokan untuk memenangi gelar juara oleh bursa taruhan.

Namun nyatanya, ada tim yang memiliki reputasi besar yang jarang menjadi juara. Bahkan, hal tersebut sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Perubahan visi dan misi klub hingga agenda penting lain yang dicanangkan bisa menjadi penghambat sebuah tim besar gagal menjadi juara. Tak hanya itu, makin berkembangnya tim rival juga menjadi salah satu faktor penentu.


Baca Juga:


Menukil laman 90min, ada banyak tim yang gagal menjuarai liga. Total, ada 10 tim raksasa yang masih belum mampu mendominasi kembali kompetisi domestiknya. Namun, Vivagoal akan membuka lima tim yang lumayan lama tak keluar sebagai juara. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.