5 Fakta Pesepakbola yang Sering Tampil di Euro

5 Fakta Pesepakbola yang Sering Tampil di Euro

Heri Susanto - June 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Euro 2024 saat ini tengah berjalan. Beberapa tim sudah memastikan diri lolos ke fase gugur. Ada fakta unik terkait pemain yang lumayan sering mentas di kejuaraan terbesar Eropa itu. Beberapa di antaranya bahkan masih bermain sampai saat ini.

Kejuaraan Eropa dihelat tiap empat tahun sekali. Mereka yang hadir di putaran final jelas merupakan sosok yang diandalkan negaranya masing-masing guna bukukan prestasi terbaik di lapangan hijau. Namun tak semua nama besar bisa hadir dalam skuat untuk membela negaranya.

Di Inggris, sepasang punggawa Manchester United, Marcus Rashford dan Harry Maguire tak dibawa Gareth Southgate untuk mentas di ajang tersebut. Keduanya kalah bersaing dengan pemain dari Crystal Palace, Marc Guehi dan Eberechi Eze. Hal ini jelas menjadi pukulan telak meski keduanya tak dalam kondisi mengalami cedera.

Sementara itu, Leonardo Bonucci dari Italia sejatinya lumayan berharap bisa bermain di Euro 2024 yang boleh jadi menjadi ajang terakhirnya. Namun Luciano Spalletti menepikan asa memanggil juara Euro 2020 itu dan menggantinya dengan pemain lain. Hasil dari keputusan tersebut pun membuahkan pensiunnya mantan bek Juventus dari lapangan hijau.


Baca Juga:


Bisa membela negara merupakan privilase yang didapat dari pemain guna memberikan sumbangsih untuk negaranya di kancah internasional, terutama untuk Euro. Nama-nama besar macam Luis Figo, Paolo Maldini, Oliver Kahn hingga Raul Gonzalez bahkan tak sempat menikmati kesuksesan di level internasional meksi prestasi mereka lumayan mentereng di lebel klub.

Vivagoal sudah merangkum 5 pemain yang lumayan sering mentas di kejuaraan Eropa. Mereka yang hadir sempat empat kali tampil di putaran final. Artinya, ada konsistensi lebih dari 10 tahun yang mereka tunjukan bagi negaranya.

Dari 5 nama yang tersemat, tiga di antaranya masih bermain dan dua lainnya sudah pensiun. Tiga nama terdepan berpotensi menjadikan Euro 2024 sebagai kompetisi Eropa terakhir mereka. Siapa saja? Berikut ddaftarnya.