5 Fakta Wonderkid Manchester United yang Gagal - Vivagoal.com
5 Fakta Wonderkid Manhester United yang Gagal

5 Fakta Wonderkid Manchester United yang Gagal

Heri Susanto - November 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Manchester United dikenal sebagai tim yang kerap mengeluarkan pemain berbakat dari akademi mereka. Tak jarang, beberapa nama sukses dan menjadi ikon klub. Meski begitu, ada pula berbagai nama yang pada akhirnya gagal berkembang karena satu dan lain hal.

Di medio 90an, United memiiki jebolan terbaik mereka dalam wujud Class of 92. Beberapa nama macam David Bechkam, Neville bersaudara, Ryan Giggs, Paul Scholes hingga Robbie Savage dan lain sebagainya lolos dan berkembang di Unitd. Bahkan, lima nama yang disebut pertama sukses menjadi tulang punggung dan bertranasformasi sebagai ikon klub.

Di awal kemunculannya, para pemain tersebut langsung menjadi proyek milestone Sir Alex Ferguson menuai kesuksesan. Kelimanya bahkan kerap main reguler. Mereka juga sempat mendulang treble Winners di musim 1999/00 lalu. Prestasi tersebut bahkan belum bisa diulangi United sampai saat ini.

Setelahnya, berbagai nama pun hadir. Darren Fletcher, Wes Brown hingga Paul Pogba dan beberapa nama lain, masuk dalam gelombang kedua pemain akademi yang kerap mentas di tim utama. Sisanya, banyak yang mentas bersama klub lain dan jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama.

Meski banyak pemain yang diagadang bakal sukses, nyatanya United juga memiliki beberapa calon wonderkid yang sudah layu sebelum merekah. Permasalahan cedera dan inkonsitensi permainan membuat mereka dicap gagal sebagai punggawa Setan Merah.


Baca Juga:


Menukil laman Manchester Evening News, ada beberapa nama yang dianggap sebagai wonderkid gagal United. Namun, Vivagoal akan mereduksinya menjadi lima nama. Beberapa di antara mereka sempat mentas di tim utama dan kini kebanyakan dari nama di bawah bermain untuk tim yang secara level ada di bawah United. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.