5 Klub Tak Terkenal yang Pernah Menjadi Juara Liga Champions

0
1311
5 Klub Tak Terkenal yang Pernah Menjadi Juara Liga Champions

Vivagoal 5 Fakta – UEFA Champions League atau lebih dikenal dengan Liga Champions Eropa memang sering dibicarakan oleh penggemar sepak bola di jagad raya. 

Gelar paling bergengsi di Benua Biru ini memang sangat sulit untuk didapatkan. Bahkan klub besar seperti Manchester City sampai sekarang belum pernah ‘mencicipi’ gelar tersebut.

Bisa dikatakan bahwa klub yang berhak mencatatkan namanya di trofi Liga Champions ini memiliki mental yang tidak bisa dianggap remeh. Tak hanya mental, mereka juga memiliki kekompakan dan kerja sama tim yang sangat baik.

Tercatat pada tanggal 2 Juni 2019 lalu, salah satu klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dianugerahi trofi ‘si Kuping Besar’ usai sukses menaklukan rivalnya, Tottenham Hotspur dengan skor meyakinkan 2-0.

Baca Juga: Inilah Daftar 5 Klub yang Paling Banyak Dapatkan Trofi Ballon d’Or!

Trofi tersebut merupakan gelar keenam kalinya untuk Liverpool. The Reds -julukan Liverpool- juga dinobatkan sebagai klub Liga Inggris yang paling banyak mendapatkan trofi Liga Champions Eropa. Trofi ini juga sekaligus memutus mata rantai dari klub La Liga dalam kurun waktu setengah dasawarsa terakhir.

Akan tetapi, apakah kalian tahu bahwa trofi Liga Champions bukan hanya sering menjadi milik klub raksasa Eropa.

Ada beberapa klub, yang pernah membawa pulang trofi yang dulunya bernama European Cup ini malah dimiliki oleh beberapa tim yang namanya kurang familiar di kalangan publik sepak bola. Ingin tahu klub mana saja yang pernah meraihnya?

Berikut ini VIGO telah merangkum dan menganalisa 5 Klub Tak Terkenal yang Pernah Menjadi Juara Liga Champions :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here