5 Fakta Pemain Termahal yang Kontraknya Habis Akhir Musim Ini - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Termahal yang Kontraknya Habis Akhir Musim Ini

5 Fakta Pemain Termahal yang Kontraknya Habis Akhir Musim Ini

Heri Susanto - October 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaBanyak pesepakbola dengan harga lumayan mahal yang kontraknya malah akan rampung di akhir musim ini. Mengingat tingginya harga yang pemain, sudah barang tentu mereka sudah banyak diketahui publik.

Kontrak seorang pemain dalam dunia sepakbola memang memiliki durasi yang berbeda-beda. Semakin penting peran si pemain dalam klub, biasanya semakin panjang pula kontraknya. Tak hanya nilai kontrak, klub juga bisa memagari pemain pentingnya tersebut dengan klausul rilis yang tinggi.

Erling Braut Haaland misalnya. Penyerang asal Norwegia saat ini masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang. Di bursa musim panas kemarin, siapapun tim yang menginginkan jasa Haaland harus mengeluarkan klausul rilis tak kurang dari 150 juta paun. Angka tersebut terbilang tinggi bagi siapapun tim yang meminati pemain yang sempat memperkuat RB Salzburg itu.

Jika Haaland memiliki kontrak yang masih terbilang panjang, hal berbeda justru dialami Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua megabintang sepakbola ini resmi pindah ke PSG dan Man United di bursa musim panas kemarin. Meski sudah berusia senja, keduanya memiliki kontrak dengan durasi singkat, dua tahun saja. Namun, keduanya memiliki privilase untuk mendapatkan tambahan kontrak selama setahun andai mereka menginginkan hal tersebut.


Baca Juga:


Di luar tiga nama yang disebutkan di atas, banyak pemain, yang menilik laman transfermakrt, memiliki nilai pasar yang lumayan tinggi, namun kontraknya hanya tersisa 8 bulan lagi. Seperti sempat disinggung di atas, nama-nama tersebut sudah banyak dikenal publik lewat aksi-aksi, serta prestasi yang mereka torehkan bersama klub masing-masing.

Keengganan pemain bintang meneken kontrak baru biasanya terjadi lantaran dua hal. Sang pemain ingin mendapatkan gaji yang lebih besar dari sebelumnya serta ambisi untuk memperkuat tim yang lebih besar atau tim impiannya. Kebanyakan, opsi pertama selalu menjadi alasan kuat di balik belum ditekennya kontrak baru.

Vivagoal sudah merangkum lima nama dengan valuasi tertinggi namun kontraknya akan rampung pada 30 Juni 2022 mendatang. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.