5 Fakta Pemain Bintang yang yang Gagal Saat Membela Manchester City - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Bintang yang yang Gagal Saat Membela Manchester City

5 Fakta Pemain Bintang yang yang Gagal Saat Membela Manchester City

Heri Susanto - November 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaSetiap tahunnya, Manchester City memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan bintang-bintang top dari seluruh dunia. Namun, tak semua pemain bintang tersebut bisa menunjukkan sinarnya kala berseragam the Sky Blues. Ada lima nama yang nyatanya melempem.

Pasca diakusisi Sheikh Mansour dari Thaksin Shinawatra pada 2008 lalu, Manchester City sukses bertransformasi menejadi kekuatan baru di pesepakbolaan Eropa. Dengan kekuatan finansial yang kuat dan dibarengi dengan rentetan prestasi yang mereka torehkan di kancah domestik, City sama sekali tak kesulitan mendatangkan pemain bintang manapun yang mereka inginkan.

City juga sudah mulai menunjukkan taji di Eropa. Mereka mampu melesat hingga babak semifinal Liga Champions di bawah arahan Manuele Pellegrini. Musim lalu, bersama Pep Guardiola, City sukses melaju ke babak final sebelum akhirnya keok dari Chelsea. Rasa-rasanya, City hanya tinggal tunggu waktu untuk membawa si kuping besar untuk kali pertama ke sisi biru Kota Manchester.

Sergio Aguero, Carlos Tevez, Yaya Toure, David Silva hingga Robinho berhasil mereka daratkan. Beberapa dari nama yang disebut di atas sukses menjadi legenda bagi klub lewat aksi-aksi briliannya. Bahkan, Aguero sukses menjadi top skor sepanjang masa klub dengan koleksi 260 gol bagi the Sky Blues di lintas kompetisi.

Namun, di antara rentetan bintang yang pernah memperkuat City, ada juga pembelian yang dianggap gagal lantaran terlalu nyaman dengan kebintangannya dan terlena oleh gaji besar yang didapatkan. Tak jarang, lima nama tersebut berakhir di bangku cadangan atau harus dipinjamkan ke tim lain guna mendapatkan jam terbang.


Baca Juga:


Di era Sheikh Mansour, City sempat membeli lima bintang flop yang saat ini, semua nama tersebut tak ada dalam skuat lantaran dianggap gagal berkembang. Siapa saja mereka? Menukil laman Manchester Evening News, berikut adalah daftar lengkapnya.