5 Pencapaian Menakjubkan Alex Morgan

0
51

Vivagoal – 5 Fakta –  Alex Morgan, pesepak bola asal Amerika Serikat pantas menjadi salah satu atlet wanita tersukses sepanjang sejarah. Sepanjang kariernya, pemain asal California itu hampir selalu berhasil berprestasi di semua ajang yang diikuiti, termasuk Piala Dunia.

Nama Alex kian banyak diperbincangangkan ketika dia bergabung Tim Nasional Amerika (USNWT). Tepatnya pada 2010, Alex sempat menjadi pemain termuda di USNWT, Alex membuktikan diri lewat aksi-asksinya di lapangan hijau.

Seiring berjalannya waktu, Alex kini menjadi salah satu pemain paling senior dan menyandang ban kapten untuk USNWT. Kemampuannya mengolah bola membawa Alex diperhitungkan menjadi salah satu pesepakbola terbaik.

Sosok kepimpinnya terbawa hingga ke luar lapangan dan beragam prestasinya mampu menginspirasi banyak orang. Inilah dia lima fakta tentang Alex Morgan selama dirinya berkarier sebagai pesepakbola.

1.Tiga Piala Dunia

Alex MorganMorgan pertama kali merasakan Piala Dunianya pertamanaya pada 2011 silam. Berusia 22 tahun, kala itu, dia jadi pemain termuda USWNT.

Berposisi sebagai penyerang, Morgan muda unjuk gigi dengan menjaringkan dua gol penting di Piala Dunia Wanita Jerman 2011. Satu dia ciptakan ke gawang Prancis dan meloloskan AS ke final, sementara satu gol lagi dia jaringkan di partai final sebelum akhirnya takluk atas Jepang di partai final.


Baca Juga: 


Di dua edisi berikutnya 2015 dan 2019, Morgan tak pernah absen. Pada piala dunia 2015 Canda, jadi ajang untuk mematangkan kemampuannya. Sedang pada Piala Dunia 2019 Prancis, beragam penghargaan terbaik diraihnya.

2.Lebih dari 100 Gol Untuk USWNT

Alex MorganSebagai juru gedor, Morgan mempunyai tugas khusus untuk USWNT, menjaringkan setiap bola ke gawang lawan dengan situasi apapun. Pada 4 April 2019, Morgan mencetak goknya yang ke-100 untuk UNSW.

Catatan ini membuatnya masuk dalam 10 wanita dengan catatan gol terbanyak. Meski demikian Morgan masih kalah jauh dari Abby Wambach yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 184 gol internasional.

Morgan meman pemain yang lengkap, bukan hanya mencetak gol, dia kerap memanjakan rekan-rekannya dalam pertandingan.  43 assist yang Morgan ciptakan membuatnya masuk dalam 15 besar dalam sejarah sepak bola AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here