5 Transfer Pemain Fantastis Sepanjang Musim 2019/20

0
88
Transfer Pemain

Vivagoal 5 Fakta  – Meski rekor transfer pemain masih dipegang Neymar Jr saat diboyong Paris Saint Germain dari Barcelona, tapi ada beberapa transfer pemain yang patut diingat dari bursa transfer musim panas lalu.

Tepatnya pada summer jelang bergulirnya musim 2019/20, seperti biasa deretan klub-klub elit eropa melangsungkan misinya mendatangkan pemain terbaik yang jadi buruan.

Uang bukan masalah buat beberapa klub elit macam Arsenal, Barcelona, Real Madrid hingga Manchester United. Tak peduli banderol yang diminta,  jutaan poundsterling digelontorkan untuk memuaskan rencana sang juru taktik.

Tak ayal, drama dan beragam kejutan terjadi sekaligus menjawab beberapa rumor yang menyeruak sejak bursa transfer belum sepenuhnya dibuka.

Dikutip dari berbagai sumber, vivagoal  merangkum sekaligus mencoba menampilkan kilas balik soal lima transfer pemain fantastis pada musim 2019/20 silam.

  1. Nicolas Pepe

Boga Percaya Pepe Kan Bersinar Bersama ArsenalKedatangan Nicolas Pepe dari Lille OSC ke Arsenal pada bursa transfer lalu sempat menggemparkan jagat sepak bola Inggris. Pasalnya The Gunners harus menggelontorkan dana sampai 72 juta Pounds  atau sekitar 1,35 Triliun rupiah.

Kedatangannya  disambut gegap gempita termasuk oleh pelatih Arsenal saat itu, Unai Emery. Sang pelatih tak bisa menyembunyikan kegembiraan saat Pepe akhirnya merapat ke Emirates Stadium.


Baca Juga: 


“Dia pemain dengan talenta luar biasa, winger yang dibidik banyak klub elit Eropa. Saya senang dia bergabung, merekrutnya adalah salah satu tujuan kami di bursa transfer kali ini,” jelas Unai Emery dikutip Independent.

Pemain 24 tahun itu memecahkan rekor transfer pemain Arsenal sepanjang sejarah.  Dimana sebelumnya Pierre Emerick Aubameyang merupakan pemain termahal Arsenal saat didatangkan pada Januari 2018 dengan mahar mencapai 56 juta pounds.

Tak hanya itu, Pepe juga jadi transfer pemain ketiga paling mahal dalam sejarah Liga Inggris. Dirinya membuntuti  Paul Pogba  kala didatangkan MU dengan 89 Juta Pounds atau sekitar 1,6 Triliun rupiah dan Virgil van Dijk yang sempat memegang titel bek termahal ketika diboyong Liverpool dengan 75 Juta Pounds setara dengan 1,3 Triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here