Siapa Yang Terbaik Messi vs Ronaldo Versi Pelatih Top Dunia? Ini Jawabannya

0
98
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Vivagoal Liga Champions – Membandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang tidak ada habisnya. Dua pemain tersebut memang selalu membuat banyak orang terlibat dalam perdebatan soal siapa yang terbaik di level sepakbola teratas selama satu dekade terakhir.

Keputusan Ronaldo meninggalkan Madrid awal musim panas 2018 lalu untuk bergabung dengan Juventus tak begitu saja menghentikan pembahasan soal siapa yang terbaik diantara keduanya. Meski telah bermain di liga yang berbeda, Ronaldo dan Messi masih saja jadi topik yang menarik untuk dibahas.

Beberapa pelatih kenamaan yang pernah membesut dan melawan Messi atau Ronaldo sampai merasa perlu untuk ikut memberikan pendapatnya mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya. Dan siapa saja pelatih yang menganggap Messi atau Ronaldo lebih baik? Berikut rangkumannya.

1.Zinedine Zidane

Semasa bermain, Zidane adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Kini, Zidane menjabat sebagai pelatih El Real, dan pernah tiga musim melatih Ronaldo dari 2016 hingga 2018.

“Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Lionel Messi adalah pesaingnya, dan itu menjadi persaingan yang selalu ingin dilihat semua orang. Tapi, Ronaldo sangat fenomenal, tidak ada kata-kata untuk menggambarkannya. Dia jauh lebih baik daripada saya, meski saya punya karier yang hebat, namun dia yang terhebat sepanjang masa.” ucap Zidane.


Baca Juga:



2. Jose Mourinho

Mourinho tercatat pernah menangani Real Madrid dan Ronaldo selama tiga musim sedari tahun 2010 hingga 2013.

“Saya pikir tidak adil bagi keduanya ketika menilai ini lebih baik dari yang lain. Menurut saya, mereka berbeda. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah ketika saya memiliki Ronaldo di tim saya, saya sudah pasti jadi orang yang paling bahagia. Tapi ketika saya harus bermain melawan Messi, saya haru berpikir sangat keras untuk mencoba dan membantu tim memiliki peluang untuk menang.”

3. Josep Guardiola

Josep Guardiola, Barcelona dan Lionel Messi adalah sebuah kombinasi yang pernah mengguncangkan dunia sepakbola dengan gaya bermain indah dan sukses menghadirkan 14 trofi dalam kurun waktu 2008-2012.

“Messi adalah yang terbaik, jelas dia yang terbaik. Dia tahu cara bermain, cara mencetak gol, dan membuat pemain lain terlibat dalam permainan. Dia selalu ada untuk tim. Dengan segala hormat kepada semua pemain, termasuk Cristiano, saya pikir Messi ada di level lain.”

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here