Mengenang Final UCL 2007/08, Terry: Saya Harusnya Lakukan Panenka

0
1319
Terry

Vivagoal Liga Champions – Eks kapten Chelsea, John Terry, menyesali kegagalannya saat mengeksekusi penalti di final Liga Champions 2007/08 silam. Ia mengaku seharusnya melakukan panenka seperti yang sudah dilatih sebelum final.

Final Liga Champions musim tersebut mempertemukan Chelsea dan Manchester United. Bentrok dua tim terbaik Premier League musim tersebut digelar di Luzhniki Stadium, Moskwa.

Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan dengan tanduknya. Namun Frank Lampard akhirnya menyamakan kedudukan dan skor imbang 1-1 tetap bertahan setelah 90 menit plus babak tambahan.

Dalam drama adu penalti, Chelsea sempat diunggulkan kala sepakan Ronaldo berhasil ditepis dengan baik oleh Petr Cech. Mereka hanya perlu melakukan tugasnya dengan sempurna dan The Blues akan juara.

Namun Terry yang menjabat sebagai kapten membuat kesalahan. Sepakannya yang sudah mengecoh Edwin Van Der Sar justru membentur tiang gawang setelah sebelumnya kakinya terpeleset.


Baca Juga: 


Mental tim kemudian kendor. Para eksekutor Man United kembali ke jalurnya sedang Anelka kembali melakukan kesalahan. MU pun juara dengan kemenangan adu penalti 7-6.

Hingga kini Terry mengaku masih menyesali keputusannya. Pria yang kini menjadi asisten pelatih Aston Villa itu mengatakan  seharusnya ia melakukan panenka seperti yang sudah ia latih.

“Kami sebenarnya sudah rutin melakukan latihan penalti selama dua pekan dan seharusnya saya menendangnya ke tengah seperti panenka!,” kenang Terry saat diwawancarai beIN Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here