5 Transfer Termahal di Bursa Musim Panas 2020

0
662
5 Fakta Transfer Termahal

Vivagoal 5 FaktaMeski finansial klub-klub besar sempat terganggu lantaran pandemi, nyatanya tak membuat bursa transfer musim panas menjadi hambar. Perputaran uang besar tetap terjadi di bursa untuk pemain-pemain bintang.

Chelsea nampak jadi yang paling aktif di bursa musim panas kali ini. Baru terbebasnya mereka dari hukuman transfer karena pelanggaran Financial Fair Play, membuat skuad besutan Frank Lampard begitu bersemangat untuk mendapatkan banyak pemain baru di berbagai lini.

Klub tradisional Italia, Napoli,  juga tak mau ketinggalan meramaikan bursa kali ini. Meski gelandang mereka, Fabian Ruiz dilirik banyak klub elit, tapi klub asal Naples tersebut malah memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan pemain baru.

Pada kesempatan kali ini, vivagoal  merangkum lima transfer termahal yang terjadi selama bursa musim panas 2020. Berikut daftarnya:

1.Ben Chilwell

Kebutuhan atas bek kiri baru, membuat Chelsea berusaha berburu pemain baru. Ben Chilwell dianggap Frank Lampard sebagai pemain tepat untuk menggantikan Marcos Alonso yang kerap tampil under form.

The Blues pada akhirnya mengamankan jasa Chilwell dari Leicester City dengan mahar 50 juta poundsterling atau setara dengan 943, 8 miliar rupiah.  Sang pemain sepakat untuk dikontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

Satu tiket Liga Champions yang diamankan Chelsea jadi hal yang buat Chilwell tanpa ragu menerima pinangan klub asal London tersebut. Selain itu, punya skuad yang banyak di isi pemain muda juga alasan lain Chilwell hijrah.

2.Timo Werner

WErnerPenyerang berbakat Jerman, Timo Werner, sempat jadi rebutan antara Chelsea dan Liverpool.  The Blues pada akhirnya mampu menyegel jasa Werner setelah menggelontorkan 47,5 juta pounds atau setara 899 miliar rupiah.

Punya kemampuan mumpuni sebagai seorang juru gedor jadi alasan Chelsea begitu ngebet mendatangkan Werner. Apalagi bersama Julian Nagelsmann, Werner tampil tajam di lini depan RB Leipzig.

“Kami sangat senang Timo Werner telah memilih untuk bergabung dengan Chelsea. Dia adalah pemain yang didambakan di seluruh Eropa.


Baca Juga: 


“Tidak mengherankan memang, dia punya campuran talenta yang langka dimana dia muda dan penuh semangat. Dimana penampilannya sudah mapan dan teruji dengan baik,” kata Direktur Chelsea, Marina Kata Granovskaia dikutip dari ESPN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here