5 Fakta Van de Beek, Rekrutan Baru Manchester United

0
33
5 Fakta Donny van de Beek

Vivagoal 5 Fakta – Sejak bursa transfer musim panas di buka, Manchester United,  berjalan senyap. Minim rumor dan pemberitaan belanja pemain, Setan Merah tiba-tiba mempermanenkan Donny van De Beek.

Usut punya usut, Van de Beek  merupakan tipe pemain yang benar-benar diinginkan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Van de Beek punya semua atribut teknis dan kepribadian yang diperlukan Setan Merah.

“Kemampuannya untuk melihat ruang, waktu pergerakannya dan membaca permainan akan sangat melengkapi kualitas yang kami miliki di lini tengah dan kedatangannya sangat memperkuat kedalaman bakat yang kami miliki di posisi tersebut.

“Penampilan Donny di Eredivisie dan di Eropa sangat bagus selama beberapa tahun terakhir dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya,” kata Solskjaer.

Kali ini, Vivagoal mengulas tuntas soal siapa sebenarnya Donny van de Beek. Berikut gkum lima fakta soal pemain asli Belanda tersebut:

1.Mahar 39 Juta Euro

VDB - 1
Sumber: Twitter Van de Beek

Donny van de Beek sepakat menandatangani kontrak lima tahun bersama Manchester United. Klub yang berkandang di Old Trafford tersebut, perlu merogoh kocek 39 juta Euro plus bonus 5 juta Euro.

Untuk talenta besar yang dimiliki sang pemain, angka tersebut termasuk kecil bagi Setan Merah.  Dimana biasanya 70 hingga 80 juta Euro harus dikeluarkan MU demi pemain incarannya.

Van de Beek sendiri menyambut positif kepindahannya ke Inggris. Dia berharap, penampilannya bisa terus meningkat bersama MU.

“Saya tidak dapat menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan untuk bergabung dengan klub dengan sejarah yang luar biasa. Saya sekarang siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United,” kata Van de Beek dikutip SkySports.

2.Investasi Jangka Panjang

Donny van de BeekBerposisi sebagai gelandang serang, dia menunjukan peran pentingnya di atas lapangan kala berseragam Ajax Amsterdam. Paling diingat tentu kala dirinya berhasil mengantar The Amsterdam jadi semifinalis Liga Champions 2018/19.

Selama membela Ajax, tercatat 40 gol dan 43 assists berhasil dicatatkan dari 159 pertandingan di berbagai ajang. Ditambah dengan usia yang masih muda, Van de Beek menjadi investasi tepat buat Manchester United.


Baca Juga: 


Punya modal penting sebagai pemain ditambah dengan ketatnya Liga Inggris, Van de Beek masih sangat mungkin untuk terus berkembang dan menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa bahkan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here