Dybala vs Lazio
(Photo: Lanacion.com.ar)

Gagalkan Kemenangan Juve, Pirlo Tetap Bela Paulo Dybala

Irman Maulana - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Andrea Pirlo tetap membela sikap yang ditunjukan oleh Bintang Juventus, Paulo Dybala saat mereka berhadapan dengan Lazio tadi malam. Menurut Pirlo masalah kebugaran fisik yang sedikit banyak mempengaruhi penampilan Dybala.

Juventus kembali harus puas meraih hasil imbang, setelah ditahan 1-1 oleh tuan rumah Lazio tadi malam. Ronaldo sempat membawa Si Nyonya Tua unggul pada menit 15, namun mereka kecolongan oleh gol yang dicetak Felipe Caicedo jelang laga berakhir.

Dybala sendiri masuk pada babak kedua untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang mengalami masalah pada kakinya di menit ke-76. Namun Dybala justru dituding jadi biang keladi dari hasil imbang tersebut karena kegagalannya menguasai bola di menit-menit akhir.

Pasca pertandingan, Pirlo mengatakan jika dirinya tak memiliki keluhan soal sikap yang diperlihatkan oleh Dybala itu. Ia menilai tingkat kebugaran fisik Dybala yang sedikit banyak mempengaruhi penampilannya diatas lapangan.

Menurut Pirlo, hasil yang mereka raih itu bukan kesalahan satu pemain saja, melainkan tanggung jawab satu tim.

“Saya pikir sikapnya tidak salah. Dia bersedia melakukannya dengan baik dan ingin membantu tim,”ujar Pirlo dilansir Goal.

“Terkadang itu terjadi ketika belum berada di kondisi fisik terbaik, seperti yang terjadi pada Dybala sekarang. Dia perlu bekerja keras dan terus bermain. Kami hanya perlu mengelola situasi seperti ini di menit-menit akhir pertandingan, jika ingin meraih kemenangan.”

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara masih berada di peringkat ke lima dalam tabel klasemen Serie A dengan 13 poin. Menurut Pirlo, hasil yang mereka raih itu bukan kesalahan satu pemain saja, melainkan tanggung jawab satu tim.


Baca Juga:


“Ketika kamu kebobolan satu gol, itu bukan karena individu tetapi (karena) seluruh tim. Kami menang dan kalah sebagai tim. Kami harus mengatur dengan benar situasi seperti ini dengan cara yang lebih baik dan lapar mencapai hasil maksimal hingga detik terakhir,”ungkapnya.

Terkait dengan kondisi dari Cristiano Ronaldo, Pirlo mengonfirmasi jika Kapten Portugal itu mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Namun Ia berhadap Ronaldo bisa segera pulih untuk menghadapi dua laga selanjutnya, yakni melawan Cagliari dan Ferencvaros.

“Ronaldo adalah pemain kunci, tidak hanya untuk kami tapi bagi seluruh tim yang Ia bela. Sayangnya dia mengalami masalah pergelangan kaki dan terpaksa harus meninggalkan lapangan,”pungkasnya.

“Hari ini, (Federico) Chiesa tidak dapat main, (Giorgio) Chiellini cedera, begitupun dengan ALex Sandro dan Matthijs de Ligt. Tapi kami tidak bisa menggunakan hal ini sebabagai alasan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com