Terkait Eriksen, Conte: Keputusan Dibuat untuk Kebutuhan Tim Bukan Pemain!
Sumber: Goal

Terkait Eriksen, Conte: Keputusan Dibuat untuk Kebutuhan Tim Bukan Pemain!

Taufik Hidayat - November 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Allenatore Inter Milan, Antonio Conte tampak bergeming dengan situasi Christian Eriksen. Menurutnya kebutuhan tim di atas kepentingan individu pemain.

Inter Milan disebut beruntung berhasil mendapatkan jasa Eriksen pada Januari kemarin dari Tottenham Hotspur. Dengan hanya mengeluarkan 20 juta euro, mereka berhasil mengalahkan para rival termasuk Real Madrid.

Conte kemudian memberi kesempatan Eriksen tampil di 26 pertandingan selama musim lalu bergulir. Namun kesempatan tersebut mulai terkikis musim ini di mana gelandang asal Denmark tersebut baru bermain tujuh kali, tiga diantaranya sebagai pengganti.

Eriksen pun mulai geram dengan perlakuan Conte. Beberapa waktu yang lalu ia bahkan mengatakan mungkin akan hengkang pada Januari nanti.

Namun Conte tetap pada pendiriannya. Ia menegaskan setiap keputusan diambil demi kebutuhan tim dan bukan untuk kepentingan para pemain.

“Semua keputusan yang saya lakukan selalu dan hanya untuk kebaikan Inter dan bukan untuk kebaikan seorang pemain,” kata Conte seperti dikutip dari Football Italia.

“Pemain harus memiliki fungsi dalam rencana dan proyek agar tim bisa kompetitif baik di level nasional maupun level internasional,” lanjutnya.

Conte menambahkan jika setiap keputusan perlu dibuat untuk bisa bersaing dengan para rival. Menurutnya tim-tim rival terus berkembang dan Inter juga harus bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

“Napoli, salah satunya, sudah menjadi lebih kuat dari yang sebelumnya. Belum lagi Juventus. Citra Inter telah berubah, dan itu artinya kami telah bermain dengan baik,” tambah Conte.


Baca Juga:


“Namun pertandingan yang harus kami lalui juga dipersiapkan dengan cara yang berbeda. Lawan mengerahkan segalanya untuk menghadapi kami. Musim ini jauh lebih berat dibandingkan dengan tahun lalu,” pungkasnya.

Nerazzurri sendiri saat ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara. Berikutnya mereka akan menjamu Torino di markas kebanggaannya, Giuseppe Meazza.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com