Belum Hadirkan Trofi Juara di Inter, Conte: Klopp Saja Butuh Empat Tahun!

0
105
Belum Hadirkan Trofi Juara di Inter, Conte: Klopp Saja Butuh Empat Tahun!
Sumber: DNA India

Vivagoal – Serie A – Antonio Conte menegaskan bahwa tidak ada satupun pelatih yang bisa menghadirkan kesuksesan dengan instan. Ia bahkan menyebut jika Jurgen Klopp butuh waktu setidaknya empat tahun untuk memberi trofi perdananya bersama The Reds.

Conte dikenal sebagai pelatih yang berhasil menghadirkan trofi juara di musim perdananya. Hal tersebut pernah ia lakukan saat membesut Juventus dan Chelsea.

Kesuksesan tersebut menjadi pertimbangan capaian Conte bersama Inter. Di musim perdananya ia berhasil membawa Inter finis di peringkat dua Serie A dan runner-up Liga Europa. Namun tidak adanya trofi juara menjadi nilai minus sang pelatih.

Kritik semakin deras berdatangan mengingat klub sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendukung Conte di bursa transfer. Bahkan ia menjadi pelatih termahal di Italia dengan gaji 12 juta euro per musimnya.

Menyikapi hal tersebut, Conte meminta semua pihak bersabar. Ia berkaca pada Klopp yang juga butuh waktu untuk membangun tim sekelas Liverpool seperti saat ini.

“Bahkan Liverpool-nya Jurgen Klopp tidak memenangkan apapun selama empat tahun pertamanya. Butuh waktu dan pembelian penting di setiap musimnya untuk membangun sebuah tim yang hebat,” ketus Conte kepada La Gazzetta dello Sport.


Baca Juga:


Conte menambahkan jika fokus utamanya saat ini adalah membawa Inter mendekati dominasi Bianconeri. Menurutnya klub asal Turin itu sudah membuat jarak yang cukup jauh dengan para rival di Serie A.

“Ada tim yang begitu mendominasi di Italia selama beberapa tahun belakangan ini, dan saat itu terjadi, mereka menciptakan jarak yang besar dengan tim yang lainnya,” lanjut Conte.

“Mereka yang seringkali mengejar ketimbang berjuang untuk mengisi lubang itu harus beradaptasi menjadi yang pertama di antara yang kedua.”

“Anda bisa melihat hasil di lapangan namun pertandingan harus dimenangkan setiap pekan, dan untuk melakukannya, semua orang harus bekerja keras, anda harus memperhatikan setiap detailnya,” pungkas Conte.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here