Ketum PSSI Ingatkan Timnas U-19 Untuk Tidak Bosan Latihan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sumber: Goal/Alvino Hanafi

PSSI: Tidak Ada Tempat Buat Pemain Indisipliner

Fachrizal Wicaksono - December 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara mengenai video “dugem” pemain timnas U-19. Ia menegaskan tidak ada tempat untuk Serdy dan Yudha di skuad untuk Piala Asia U-19 2020.

Sebelumnya Serdy dan Yudha terekam sedang dugem dan menjadi ramai di media sosial. Kedua pemain sudah dipulangkan dari Training Camp di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun viral-nya video yang menyebabkan mereka dicoret oleh PSSI pada minggu ini, sontak hal itu mendapat kecaman dari warganet.

Ketua Umum PSSI Iriawan menegaskan bahwa tidak ada lagi kans untuk kedua pemain dan tidak ada kesempatan kedua untuk bergabung bersama Garuda Muda di Piala Asia U-19.

“Kedua pemain tersebut sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka dugem hingga dini hari dan latihan pagi terlambat. Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari timnas U-19,” tegas Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule mengatakan bahwa tidak ada tempat buat pemain yang tidak disiplin. Ketum PSSI mengatakan bahwa hal ini perlu dijadikan pembelajaran bagi pemain muda lainnya.

“Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.


Baca Juga:


Serdy yang merupakan tunas muda Bhayangkara Solo FC sudah pernah mendapatkan sanksi sebelumnya. Ia sempat dikeluarkan TC Jakarta pada Agustus karena disiplin waktu, kejadian ini gagal membawa dia ke Kroasia.

Sementara bagi Yudha, ini adalah kasus pertama selama membela U-19. Pemain muda Barito Putera sempat berangkat ke Kroasia dan sepertinya masih memiliki kans jika saja ia bisa membuktikan dengan peningkatan performa.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com