Menang 1-2 dari Zenit, Reus Puas Dortmund Keluar Sebagai Juara Grup
Pemain Borussia Dortmund berselebrasi pelukan setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan. Dortmund menang 2-1 atas tuan rumah Zenit St Petersburg. Sumber: Eurosport

Menang 1-2 dari Zenit, Reus Puas Dortmund Keluar Sebagai Juara Grup

Fido Moniaga - December 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Dortmund berhasil membalikkan kedudukan dari tuan rumah Zenit St Petersburg setelah ditekan habis-habisan di awal babak pertama. Kapten tim Marco Reus sangat puas dengan perjuangan kawan-kawannya.

Keinginan Dortmund lolos fase 16 besar sebagai pemuncak klasemen dicapai meskipun tidak lewat cara yang indah kata kapten.

“Kami benar-benar ingin finis di puncak grup. Dua gol yang kami cetak tidaklah indah, itu lebih merupakan kemenangan kotor, tetapi di atas segalanya kami kembali ke jalur kemenangan,” kata Reus setelah pertandingan.

Reus mengakui bahwa pertandingan tadi malam tidaklah mudah. Mereka banyak menerima tekanan, dan pertahanan Zenit sangat kokoh, mereka hanya menghasilkan dua atau tiga peluang di babak pertama.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Di babak pertama kami mungkin memiliki dua atau tiga peluang bagus tetapi kami tidak begitu kompak.” Sambungnya.


Baca Juga:



Melihat babak pertama berakhir kekalahan dan sulitnya berkembang di babak pertama, Dortmund perlu meningkatkan kreativitas di paruh kedua. Mengetahui kemenangan Lazio di pertandingan lainnya, menjadi motivasi anak-anak Favre untuk bangkit.

“Kami menawarkan sedikit dalam hal kreativitas (di babak pertama). Kami perlu memberikan lebih banyak tekanan di babak kedua, Juga karena kami mengetahui bahwa Lazio sedang memimpin.” Kata Reus.

Reus merasa kemenangan Dortmund atas Zenit sangat penting. Kini mereka bisa lebih tenang dengan lolos ke fase knock-out sebagai pemimpin klasemen.

“(Kemenangan) itu penting untuk mengakhiri babak grup dengan catatan sukses dan lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com