Andai Mau Main di Inggris Lagi, Costa Disarankan Gabung Kuda Hitam Premier League
Diego Costa. Sumber: Goal

Lebih Sering Cedera, Oblak: Diego Costa Tetap Pemain Penting Di Atletico

Fido Moniaga - December 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Diego Costa sedang mengalami mimpi buruk di Atletico Madrid. Sejauh ini, Costa lebih sering masuk ruang perawatan ketimbang bikin gol dan assist. Jan Oblak pun melontarkan pembelaannya terhadap rekan setimnya itu dengan mengatakan bahwa Costa tetaplah pemain penting di skuad Atletico.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer paruh musim Januari 2018 lalu, Diego Costa tak kunjung memberi kontribusi yang signifikan buat pasukan Diego Simeone. Dibanderol dengan harga 60 juta euro, Costa malah lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera.

Terbaru, Costa mengalami cedera di otot kaki kanannya saat dimainkan di menit ke-73 menggantikan Angel Correa saat Atletico menang 1-0 atas Barcelona di Wanda Metropolitano, 25 November lalu.

Cedera tersebut membuat Costa lagi-lagi harus absen dalam 6 pertandingan terakhir Atletico di seluruh kompetisi dan sejauh ini belum diketahui pasti kapan bisa kembali merumput. Padahal sebelum itu, berdasarkan catatan Transfermarkt, Costa baru tampil dalam lima laga Atletico sepanjang musim ini.

Costa sempat mendapat cedera ringan di awal September lalu yang bikin dia absen di tiga laga. Namun ketika sudah pulih, dia malah positif Covid-19 dan membuatnya menepi tiga pertandingan lagi.


Baca Juga:



Merujuk pada kondisi tersebut, total keseluruhan jumlah absensi Costa selama berkostum Atletico sudah mencapai 62 pertandingan. Penyerang asal Spanyol itu juga baru berkontribusi sebanyak 11 gol selama dipermanenkan Atletico dari Chelsea medio Januari 2018 lalu.

Tapi kiper utama Atletico, Jan Oblak coba melontarkan pembelaan buat Costa. Ia menyebut Costa hanya kurang beruntung di Atletico, karena sejatinya Costa adalah pemain penting dalam skuad Los Colchoneros sama halnya dengan keberadaan Luis Suarez saat ini.

“Diego sangat tidak beruntung sejauh ini. Pertama karena cedera, lalu covid-19 dan sekarang komplikasi dari cederanya. Tapi saya percaya dia akan membantu kami karena dia adalah pemain spesial buat tim.” ucap Oblak dilansir dari Marca.

“Beberapa orang menilai bahwa dia tidak bisa membantu kami. Tapi semua orang harus tahu ketika dia berada di lapangan, dia selalu mampu memberi bahaya bagi lini belakang lawan. Dengan dia di lapangan, anda bisa mengharapkan semua bisa terjadi seperti juga dengan Suarez.” tegasnya.

“Dan saya berharap Diego Costa bisa kembali secepat mungkin karena kami membutuhkannya di lapangan. Dia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan kembali tempatnya 100 persen.” pungkas Oblak.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com