Steven Bergwijn
Foto: Twitter Bergwijn

Menilik Gaya Main Steven Bergwijn, Sosok Sentral Tottenham Bersama Jose Mourinho

Dimas Sembada - December 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal โ€“ Liga Inggris โ€“ Pilar Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, memang belum mencetak sebiji gol pun buat Si Lili Putih. Tapi, pemain asal Belanda itu punya peran besar di bawah asuhan Jose Mourinho.ย 

Soal jaringan ke gawang lawan, Bergwijn mengatakan, pergantian peran yang diminta pelatih membuat gol bukanlah target utamanya. Di sisi lain dia menganggap, mencetak gol hanyalah soal keberuntungan semata.

“Saya telah diberi tugas lain musim ini. Saya harus pergi dengan lawan lebih sering, jadi lebih sulit untuk mendapatkan posisi mencetak gol.

“Saya juga tidak beruntung. Sebuah peluang melawan Liverpool membentur tiang. Sembilan dari sepuluh kali itu akan mencapai sasaran. Jika saya lebih sering menghadapi situasi seperti itu, saya otomatis akan menyelesaikannya,” kata Berwijn dikutip Tribal Football via Ziggo Sports.ย 

Meski baru menjalani musim perdananya bersama Tottenham, tak butuh waktu lama Bergwijn mendapat kepercayaan dari Tottenham. Sempat menepi lantaran cedera, sang pemain terus dipercaya di starting XI usai pulih dengan sudah mencatatkan 10 penampilan.

Komunikasi yang apik dengan Jose Mourinho diaukinya jadi salah faktor penting dirinya bisa mendapat menit bermain reguler. Dengan demikian, dia benar-benar paham apa yang dinginkanย The Special Oneย  di atas lapangan.


Baca Juga:ย 


โ€œDia sangat jujur โ€‹โ€‹dengan saya. Kami banyak bicara, dia adalah orang baik yang menginginkan yang terbaik untuk para pemainnya. Dia sedang berjuang untuk kita. Anda bisa melihatnya sebagai sosok ayah. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya,” tutup Bergwijn.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com