Gampar Musuh, Messi Dapat Sanksi Larangan Main Dua Pertandingan
Lionel Messi, Sumber: MLS Multiplex

Gampar Musuh, Messi Dapat Sanksi Larangan Main Dua Pertandingan

Rangga - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaLionel Messi dilarang membela Barcelona selama dua pertandingan setelah kartu merah yang didapat pada laga kontra Athletic Bilbao. Sanksi yang terbilang cukup menguntungkan.

Akhir pekan kemarin menjadi catatan kelam Lionel Messi bersama Barcelona. Setelah kalah di final Piala Super Spanyol lawan Athletic Bilbao, pemain asal Argentina itu juga harus diusir keluar oleh wasit.

Insiden kartu merah Messi itu sendiri terjadi di penghujung babak tambahan. Messi terpaksa diusir keluar setelah kedapatan menggampar Asier Villalibre yang menghalangi pergerakannya.

Kartu merah langsung yang diterima Messi jelas membuat Barcelona harap-harap cemas. Pasalnya, kartu merah seperti ini berpotensi mendapat sanksi larangan bermain pada 6-12 pertandingan ke depan.

Namun beruntung bagi Barcelona dan Messi setelah RFEF dan ofisial pertandingan mengambil keputusan berbeda. Mereka sepakat menjatuhkan sanksi larangan bermain selama dua laga lantaran Messi tidak menunukkan agresivitas.

Dilansir dari Goal, presiden komite kompetisi, Carmen Perez mengambil keputusan tersebut setelah mendengar argumen pembelaan yang diberikan oleh Barcelona. Atas apa yang diberikan oleh pihak El Barca tersebut, Perez kemudian melihat larangan bermain dua laga sudah cukup tepat.


Baca Juga:


Dengan sanksi dua laga tersebut, Messi dipastikan tidak akan tampil paga laga melawan Cornella di Copa del Rey dan laga melawan Elche di La Liga.

Messi baru akan kembali bermain pada 31 Januari mendatang. Menariknya, laga itu Messi akan kembali berjumpa dengan Asier Villalibre karena Bilbao akan kembali menjadi lawan Barcelona.

Absennya Messi jelas membuat Ronald Koeman harus memutar otak. Pelatih asal Belanda itu wajib mencari cara untuk membawa tim bangkit di dua laga mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com