Alasan Gelandang Liverpool Ingin Gabung ke Barcelona - Vivagoal.com
Inter Mulai Bidik Gelandang Asal Belanda Satu Ini
Georginio Wijnaldum. Sumber: Sports Mole

Alasan Gelandang Liverpool Ingin Gabung ke Barcelona

Irman Maulana - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy bisa mengapresiasi alasan dari Georginio Wijnaldum yang ingin meniru langkah dari para Legenda Belanda yang berkarir di Barcelona.

Danny Murphy memandang kepindahan ke Barcelona sebagai mimpi bagi gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Menurutnya, Wijnaldum ingin mengikuti jejak dari para Legenda Belanda, seperti Johan Cruyff dan Ronald Koeman bersama El Barca.

Musim panas tahun ini sepertinya akan jadi pertimbangan Wijnaldum untuk bisa merapat ke Barcelona. Sejak kedatangan Ronald Koeman, Barca memang tak pernah menutupi ketertarikan mereka pada gelandang berusia tahun itu.

Mereka sempat  melakukan pendekatan pada Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Wijnaldum di musim panas 2020 lalu, tetapi kesepakatan antara kedua tim tak pernah terealisasi. Namun Barca tak begitu saja menyerah dan masih menunggu Wijnaldum, yang kontraknya akan habis di tahun ini.

Liverpool sendiri bukan tidak mau pemain nya itu bertahan di Anfield, namun upaya yang mereka lakukan sejauh ini tak membuahkan hasil. Hal tersebut membuat Danny Murphy yakin jika Wijnaldum telah menetapkan pilihan untuk pindah ke Barcelona di musim panas nanti.

“Saya sangat paham itu. Diluar sebagai pemain dan pendukung Liverpool dalam kondisi seperti sekarang, ‘kenapa dia ingin tinggalkan Liverpool? Mereka menang Liga Inggris, Liga Champions, dan yang lainnya,”ujar Murphy dilansir Goal.

“Dia berusia 30 tahun, pelatih Barcelona adalah pelatihnya tim nasional, yang dia kenal dengan sangat-sangat baik. Kami tidak tahu aspirasi dan impiannya sebagai pemain muda.”



Baca Juga:


Murphy menambahkan bahwa Wijnaldum memiliki keinginan menjadi salah satu maestro Belanda terbaru di Camp Nou. Barcelona sejak beberapa tahun lalu, memang cukup akrab dan ramah bagi para pemain asal Belanda.

“Di Belanda, misalnya, ada banyak pemain yang mengagumi orang-orang seperti Johan Cruyff, Koeman, dan pemain yang lainnya. Mungkin Barcelona adalah impian yang selalu dimilikinya (Wijnaldum). Mungkin dia merasa di Liverpool dengan beberapa rekrutan baru, dia sedikit tersisih,”ungkapnya.

“Itu memang belum terlalu terlihat dalam hal susunan pemain, karena dia sepertinya selalu jadi pilihan terbaik dalam tim Jurgen Klopp.

“Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang hebat untuk Liverpool, dan jika dia pergi, fans Liverpool akan sangat menghargai dan berterima kasih atas pekerjaan yang telah dia lakukan dengan seragam Liverpool daripada mengkritiknya.”

Liverpool menandatangani Wijnaldum dari Newcastle pada tahun 2016 dan telah melihatnya dalam 211 penampilan sambil membantu mereka meraih gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan Liga Premier.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com