Pakai Nomor 23 Di Milan, Fikayo Tomori: Biar Seperti Michael Jordan
Fikayo Tomori. Sumber: Official Media AC Milan

Pakai Nomor 23 Di Milan, Fikayo Tomori: Biar Seperti Michael Jordan

A Hendra - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Fikayo Tomori sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru di AC Milan. Tomori bakal mengenakan kaos bernomor punggung 23 karena biar kehebatannya sama seperti Michael Jordan.

Fikayo Tomori didatangkan AC Milan dari Chelsea dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Namun Rossoneri punya opsi pembelian permanen di akhir masa kontrak jika si pemain menunjukkan performa yang memuaskan.

Bergabung di AC Milan, Fikayo Tomori diwarisi niomor punggung 23 yang sejatinya pernah dipakai oleh bek legendaris Massimo Ambrosini yang juga merupakan mantan kapten Il Diavolo Rosso saat berhasil meraih scudetto pada musim 2010/2011 silam.

Di sisi lain, nomor 23 juga begitu identik dengan dewanya basket NBA dan bisa dibilang yang terbaik di olahraga bola keranjang itu. Semasa aktif bermain, sederet prestasi gemilang pernah diraih Jordan termasuk memenangkan enam cincin juara NBA bersama klubnya, Chicago Bulls.

Merujuk pada hal itu, Fikayo Tomori pun berniat bisa seperti Michael Jordan yang dianggap sebagai salah satu atlet terbesar yang pernah ada di sepanjang sejarah dunia. Selain itu, pemilihan nomor punggung di Milan juga merujuk pada usianya yang saat ini sudah menginjak 23 tahun.


Baca Juga:


“Saya berusia 23 tahun jadi saya pikir saya akan memilih nomor 23,” ungkap Tomori seperti dilansir dari Goal International.

“Michael Jordan adalah orang yang sangat saya kagumi dan dia mengenakan nomor 23, jadi saya pikir sangat masuk akal bagi saya untuk memilihnya. Semoga saya bisa sukses,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com