Fredi Bobic Masuk Daftar Pengganti Michael Preetz
Fredi Bobic. Sumber: Pressroom

Fredi Bobic Masuk Daftar Pengganti Michael Preetz

Catrine Mega - January 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Nama Fredi Bobic masuk ke dalam kandidat direktur pelaksana Hertha Berlin yang baru. Bild mengindikasikan nama Bobic masuk kedalam calon pengganti Michael Preetz yang diberhentikan klub ibukota Jerman itu pada minggu lalu.

Bobic sendiri saat ini masih menjabat sebagai direktur olahraga bersama klub yang sedang bersinar di Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Dia masih terikat kontrak dengan Frankfurt hingga tahun 2023.

Hertha juga memasukan mantan direktur pelaksana RB Leipzig, Gristoph Freund ke dalam kandidat pengganti Michael Preetz. Kedua nama tersebut menjadi kadidat terkuat untuk mengganti direktur pelaksana sebelumnya.

Hertha tidak akan buru-buru untuk menentukan kandidat baru pengganti Preetz. Namun mereka harus mempresentasikan nama-nama tersebut sebelum musim ini berakhir.

Sebelumnya nama Michael Preetz diberhentikan dari posisinya sebagai direktur pelaksana oleh Hertha Berlin pada Minggu lalu. Ia diberhentikan bersama dengan pelatih Bruno Labbadia setelah kekalahan atas Werder Bremen di matchday 18 Bundesliga.


Baca Juga:


Akhir Perjalanan Preetz

Preetz sudah mengisi posisi tersebut selama bertahun-tahun, namun perfoma Hertha Berlin yang buruk di beberapa tahun belakangan membuat klub melepas jabatannya. Musim ini Hertha berada di tepi jurang degradasi dengan menempati posisi ke-14 klasemen sementara.

Direktur olahraga Hertha Berlin, Arne Freddich akan memegang kendali posisi yang ditinggalkan Preetz hingga akhir musim ini. Hertha sendiri melepas Preetz dengan berat hati. Tim putih biru itu juga tidak melupakan rasa terima kasihnya kepada Freetz atas kerja sama dan pengabdian kepada klub selama puluhan tahun bersama.

” Michael Preetz telah membangun klub di Bundesliga dalam hal olahraga selama beberapa tahun ini, tetapi melihat perkembangan di musim lalu dan saat ini, kami telah mengambil keputusan untuk mengisi posisi ini lagi untuk masa depan. Namun demikian, saya ingin melakukannya secara tegas berterima kasih kepada Michael Preetz atas kerja sama yang baik selama bertahun-tahun.” kata presiden Hertha Werner Gegenbauer dikutip dari Bulinews.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com