Hertha Berlin Resmi Pecat Pelatih dan Direktur Teknik Klub - Vivagoal.com
Hertha Berlin Resmi Pecat Pelatih dan Direktur Teknik
Michael Preetz – Bruno Labbadia – prezzform

Hertha Berlin Resmi Pecat Pelatih dan Direktur Teknik Klub

Rachmat Ramadhan - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Setelah mengalami kekalahan telak dari Werder Bremen akhir pekan lalu, Hertha Berlin memberhentikan Bruno Labbadia sebagai pelatih dan Michael Preetz, yang menjabat sebagai direktur teknik klub.

Pasca kekalahan 1-4 dari Werder Bremen di akhir pekan lalu, Hertha Berlin memutuskan untuk melepas Bruno Labbadia dan Michael Preetz dari jabatannya sebagai pelatih kepala dan direktur teknik Hertha Berlin.

Hertha yang diwakili oleh Direktur Olaraga Klub, Arne Friedrich mengutarakan rasa terima kasih yang telah diberikan oleh Labbadia maupun Preetz selama ini. Menurutnya, Preetz merupakan merupakan sosok yang penting dalam sejarah Hertha, baik saat menjadi pemain maupun petinggi klub.

Namun penurunan kualitas Hertha Berlin dua tahun kebelakang membuat mereka harus menentukan pilihan lain.

“Hertha BSC berhutang banyak kepada Michael Preetz. Melihat perkembangan di musim lalu dan saat ini, kami telah mengambil keputusan untuk mengisi posisi ini lagi untuk masa depan.” ujar Friedrich.


Baca juga:


Kabar pemberhentian pelatih Bruno Labbadia dikonfirmasi Ketua Dewan Manajemen, Cartsen Schmidt. Berada di jurang degradasi menjadi alasan mengapa manajemen harus mengambil keputusan memecat pelatih kepala Hertha Berlin.

“Pada akhirnya, bagaimanapun, kami harus mencatat bahwa kami berada dalam situasi yang sangat serius dengan 17 poin setelah 18 pertandingan,” Kata Schmidt.

“Oleh karena itu, setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami telah memutuskan untuk menetapkan dorongan baru dengan pergantian pelatih.”

Bagaimanapun, pihak Hertha tetap berterima kasih atas pengabdian yang telah diberikan Labbadia selama satu tahun terakhir sebagai pelatih.

“Bruno Labbadia dan tim kepelatihannya telah memberikan banyak pekerjaan untuk pengembangan tim minggu demi minggu. Dia pantas mendapatkan banyak terima kasih untuk itu,” pungkas Schmidt. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com