Gasak Alaves, Koeman Optimis Blaugrana Mampu Kalahkan PSG
Ronlad Koeman, Sumber: Football 24 News

Koeman: Barcelona Sangat Butuh Kemenangan!

Irman Maulana - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa timnya itu sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang mereka dalam perburuan mahkota La Liga di musim ini.

Ronald Koeman mengatakan jika Barcelona sangat perlu tiga poin penuh pasca meraih kemenangan atas Elche dini hari tadi. Menurutnya, Barca ingin keluar dari tren minor yang mereka lalui dalam beberapa laga terakhir.

Blaugrana secara meyakinkan mampu membekap Elche dengan skor telak 3-0 di Camp Nou. Bermain imbangl di babak pertama, El Barca bangkit untuk cetak tiga gol, lewat Jordi Alba dan dua gol dari Lionel Messi. 

Menurut Koeman, kemenangan tersebut memang sangat penting untuk membayar hasil minor yang mereka raih di dua laga terakhir. Mereka sebelumnya harus mengakui keunggulan PSG 1-4 di Liga Champions dan hanya raih satu poin saat melawan Cadiz.

“Kami harus menang setelah dua hasil itu (PSG dan Cadiz). Kami memainkan babak kedua yang hebat, kami membuat perbedaan. Di babak pertama kami seharusnya bermain lebih baik. ” ujar Koeman dilansir Goal.


Baca Juga:


“Tentunya, setelah menang hari ini, besok akan berbeda. Wajar jika kamu kehilangan dua poin melawan Cadiz ketika tiba waktunya untuk memperkecil defisit poin dengan tim teratas. Kamu harus menutup perasaan buruk ini dengan permainan dan hasil yang bagus.”

Koeman lalu memberikan komentarnya soal Lionel Messi yang terlihat frustasi di babak pertama saat melawan Elche. Menurutnya Messi frustasi karena kurangnya intensitas Barca di awal laga, namun bisa meningkat pada babak kedua.

“Semua telah melihat jika kami kurang, khususnya dalam intensitas dan ritme pada bola. Itu bagus, ketika Messi, sebagai kapten, meminta tim tingkatkan intensitas,”ungkapnya.

“Di babak pertama Barca malas, tanpa ritme, meski miliki dua kesempatan. Di babak kedua, jauh lebih baik. Dengan lebih banyak ritme bola. Kami juga mencetak gol dengan cepat. Barca jauh lebih baik di babak kedua daripada di babak pertama.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com