Juventus Mulai Seriusi Perburuan Gelandang Lyon, Houssem Aouar
Houssem Aouar, Sumber: Juvefc

Juventus Mulai Seriusi Perburuan Gelandang Lyon, Houssem Aouar

A Hendra - March 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A Spekulasi soal masa depan Houssem Aouar di Olympique Lyon menjadi salah satu topik terpanas jelang bursa transfer musim panas dibuka Juni mendatang. Kabar terbaru mengatakan bahwa raksasa Serie A Juventus, mulai serius bergerak mewujudkan transfer gelandang internasional Prancis tersebut.

Rumor transfer Juventus mengincar Houssem Aouar sesungguhnya sudah bergulir kencang pada bursa musim panas 2020 kemarin. Gelandang berusia 22 tahun itu sedianya merupakan buruan utama presiden Juventus, Andrea Agnelli sebelum akhirnya memutuskan untuk mendatangkan Arthur Melo dari Barcelona.

Dilansir dari Tuttosport, Houssem Aouar dilaporkan sudah nyaris berlabuh ke Allianz Stadium pada Juni 2020 kemarin, namun tak adanya titik temu antara Agnelli dengan Jean-Michel Aulas, presiden Lyon yang meminta Adrien Rabiot sebagai bagian dari transfer Aouar membuat negosiasi tersebut urung terwujud.

Namun saat ini, proyek transfer Houssem Aouar diberitakan sudah kembali dibuka kubu Bianconeri. Kabarnya, Juventus bersedia menggelontorkan dana hingga sebesar 40 juta euro tuk memboyong Aouar ke Turin plus garansi menit bermain yang reguler di skuat utama.

Sebagai informasi, Aouar bisa dibilang adalah gelandang serba bisa dengan ketenangan luar biasa saat menguasai bola. Sejauh ini, ia tidak tergantikan di lini tengah Les Gones dengan membukukan sebanyak 32 penampilan di semua ajang kompetisi.


Baca Juga:


Selain bertindak sebagai jenderal lapangan tengah di usia yang masih sangat muda, Aouar juga handal dalam urusan mencetak gol. Sejak membela tim utama Lyon di usia yang baru 18 tahun, hingga saat ini, Aouar sudah mengoleksi 163 penampilan dengan sumbangan 30 gol dan 31 assist di seluruh kompetisi.

Dengan capaiannya ini, wajar bila kemudian klub sebesar Juventus mendambakan jasanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal