Pilih Bertahan di Lyon, Houssem Aouar Beberkan Alasan Tolak Arsenal - Vivagoal.com
Kisruh dengan Klub, Arsenal Siap Boyong Gelandang Lyon?
Houssem Aouar. Sumber: Daily Record

Pilih Bertahan di Lyon, Houssem Aouar Beberkan Alasan Tolak Arsenal

Fido Moniaga - October 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Harapan Arsenal untuk mendatangkan Houssem Aouar pupus sudah setelah sang pemain menegaskan sikapnya untuk bertahan di klubnya yang sekarang, Olympique Lyon.

Semenjak musim berakhir, nama Aouar santar disebut tengah diminati oleh Arsenal. Raksasa Premier League tersebut bahkan disebut telah menawarkan proposal resmi kepada Lyon.

Namun sayang penawaran mereka terus menemui jalan buntu. Pihak Lyon sendiri sejatinya siap melepas pemain berpaspor Prancis tersebut. Namun penawaran yang datang dari Arsenal masih jauh dari permintaan mereka.

Di saat negosiasi transfer masih abu-abu, Aouar seakan memutus harapan Arsenal. Dengan tegas sang pemain mengutarakan ambisinya untuk tetap bertahan di Lyon.

“[Mengapa saya membuat] keputusan bertahan di Lyon? Saya merasa masih bisa mempersembahkan sesuatu bagi tim ini,” ujar Aouar kepada awak media usai Lyon bertemu dengan Marseille di ajang Ligue 1, Senin (5/10/2020) dinihari tadi, seperti yang dikutip dari Goal International.


Baca Juga:



“Itulah mengapa saya memutuskan untuk melanjutkan petualangan saya bersama Lyon. Saya harap kami bisa bangkit dan menemukan performa terbaik kami secepatnya,” lanjut Aouar.

Lyon sendiri tengah berada dalam situasi krisis. Mereka hanya mampu mengakhiri musim lalu di peringkat tujuh. Musim ini juga tidak berjalan kondusif di mana Les Gones hanya bisa meraih tujuh poin dari enam pertandingan.

“Kami sangat kecewa tidak bisa meraih tiga poin [melawan Marseille]. Inilah yang harus kami lakukan. Kami harus menang, terutama setelah hasil-hasil yang kami dapatkan belakangan ini,” tambahnya.

“Saya sulit menjelaskan mengapa kami tidak lebih baik di sektor depan. Kami bisa memangkas jarak namun gagal melakukan operan ataupun tembakan yang tepat. Ini harus dibenahi secepat mungkin. Tidak wajar buat kami,” tutupnya.

Aouar mencuri perhatian dengan membantu Lyon menembus semifinal Liga Champions musim lalu. Mereka berhasil menyingkirkan lawan-lawan berat sekelas Juventus dan Manchester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com