Pochettino Dapat Dukungan dari Rooney Tuk Latih MU

Pochettino Dapat Dukungan dari Rooney Tuk Latih MU

Dimas Sembada - February 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Wayne Rooney memberikan dukungan pada Solskjaer untuk jadi pelatih permanen MU. Namun jika manajemen memiliki opsi lain, maka menurutnya Pochettino akan menjadi pilihan pas.

“Akan menjadi hal yang menyenangkan kalau bisa melihat Ole Gunnar terus merangkai performa seperti ini dan mendapatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaannya secara permanen di Manchester United,” ungkap Rooney dikutip BBC.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer berhasil membukukan hasil positif. Total ia sudah memimpin sepuluh pertandingan dengan hanya sekali menelan hasil imbang sisanya berakhir dengan kemenangan.

[irp]

Delapan pertandingan diantaranya dilalui di Premier League dengan total raihan 22 poin. Sumbangsih poin itu sendiri membuat mereka kini beranjak ke peringkat lima dan terpaut hanya dua angka saja dari Chelsea di posisi empat klasemen sementara.

Kendati berhasil membawa United tampil  impresif sejak Desember kemarin, namun pelatih asal Norwegia tersebut masih berstatus interim. Pihak Manchester United sendiri seperti masih belum mau gegabah untuk menunjuk sang pemain sebagai pelatih permanen MU.

Sebagian menilai manajemen MU belum memiliki keyakinan penuh terkait kepemimpinan mantan pemainnya itu. Opsi lain adalah mereka ingin menunjuk pelatih yang benar-benar memiliki jam terbang lebih banyak guna meraih target tinggi di musim depan.

[irp]

Situasi tersebut memancing perhatian para mantan pemain MU termasuk Rooney. Top skorer MU tersebut mengatakan dukungannya kepada Solskjaer. Andai hal tersebut urung terjadi maka ia memiliki calon lain yakni manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

“Tapi kalau hal tersebut tidak terjadi, kalau klub lebih memilih dari tempat lain, maka saya rasa Pochettino akan jadi sosok yang pas,” tambahnya.

Poch sendiri sempat menampik kabar tersebut dengan mengatakan loyalitasnya bersama Spurs. Namun dengan nihilnya trofi juara bersama tim asal London selama ini, besar kemungkinan pelatih asal Argentina tersebut akan membelot dan berlabuh ke Old Trafford.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com