Di Juventus, Carlo Pinsoglio Bukan Sekadar Kiper Ketiga
Carlo Pinsoglio, Foto: dok @juvefaninfofr

Di Juventus, Carlo Pinsoglio Bukan Sekadar Kiper Ketiga

A Hendra - May 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Usai berhasil menjuarai Coppa Italia 2020/2021, para pemain Juventus mendesak pihak klub agar mau menambah masa kerja Carlo Pinsoglio. Peran Pinsoglio dianggap lebih dari sekadar kiper ketiga di tubuh Juventus saat ini.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Carlo Pinsoglio merupakan kiper jebolan akademi Juventus. Tapi sepanjang karier profesionalnya, Pinsoglio banyak melaluinya dengan status pemain pinjaman, termasuk sempat dijual ke klub Serie B, Vicenza.

Pinsoglio yang saat ini berusia 31 tahun itu lantas dibeli lagi pada 2014 silam, untuk kemudian dipinjamkan lagi. Ia baru benar-benar dipertahankan Juventus sejak musim 2017/2018 kemarin. Dan keberadaannya di Turin hingga saat ini masih cuma sekadar menjadi kiper ketiga.

Total, Pinsoglio baru bermain sebanyak tiga kali untuk Juventus dan kesemuanya dilakoni di pekan terakhir Liga Italia musim 2017/2018, 2018/2019, dan 2019/2020.

Namun pada musim 2020/2021 ini, Pinsoglio yang sama sekali belum bermain tampaknya di laga terakhir Juventus saat melawan Bologna bakal tidak diturunkan. Hal tersebut karena duel ini sangat menentukan nasib Bianconeri bisa tidaknya lolos ke Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


Meski bukan sosok penting dalam permainan Juventus, Pinsoglio begitu dicintai oleh rekan-rekannya di Juventus. Bahkan ia diketahui menjadi satu-satunya pemain Juventus yang paling dekat dengan Cristiano Ronaldo di luar lapangan.

Pinsoglio juga tahu betul bagaimana membantu tim meski hanya jadi penghangat bangku cadangan. Selama kompetisi tidak ada suporter akibat pandemi virus Corona, dia adalah sosok yang selalu tersorot kamera karena begitu aktif memberi dukungan ke rekan setimnya yang bertanding.

Kontrak Pinsoglio di Juventus bakal habis 30 Juni 2021 mendatang. Saking cintanya kepada kiper ketiga tersebut, para pemain Juventus di ruang ganti usai memenangkan Coppa Italia mendesak pihak klub memperbaharui kontrak Pinsoglio lewat nyanyian.

Dalam video yang di unggah Adrien Rabiot, terlihat Gianluigi Buffon begitu lantang meminta Juventus untuk memperbaharui kontrak Pinsoglio. Alvaro Morata juga terlihat heboh dengan memukul-mukul alas kaki ke meja agar terdengar nyaring.

“Rinnovatelo, rinnovatelo! (perbarui, perbarui)” seru para pemain Juventus. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com