Ashley Young Resmi Tinggalkan Inter, Pulang ke Klub Lamanya Aston Villa
Ashley Young, Foto: dok Fotmob

Tak Diperpanjang Inter, Young Pulang Kampung ke Aston Villa

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang asal Inggris, Ashley Young resmi menyudahi petualangannya di Inter Milan. Pemain berusia 35 tahun itu meninggalkan Nerazzurri dan bergabung ke klub lamanya, Aston Villa.

Ashley Young sejatinya adalah bahagian penting dalam skuad Inter Milan besutan Antonio Conte sejak didatangkan pada Januari 2020 kemarin. Mantan sayap Manchester United itu tercatat punya 44 penampilan di pentas Serie A dan sukses mengantarkan La Beneamata meraih scudetto Liga Italia musim 2020/2021.

Namun kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021 tak diperpanjang oleh manajemen Nerazzurri. Situasi tersebut membuatnya memutuskan pulang kampung ke Inggris. Young memilih melanjutkan kariernya bersama Aston Villa dengan status bebas transfer dan sepakat diikat kontrak selama setahun.

“Aston Villa dengan bangga mengumumkan penandatanganan Ashley Young. Pemain berusia 35 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun setelah membantu Inter Milan memenangkan Serie A musim lalu,” isi pernyataan resmi Villa, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.


Baca Juga:


Aston Villa sendiri bukanlah klub yang asing buat Ashley Young. Dia pernah bermain di Villa Park periode 2007 hingga 2011 silam dan mengoleksi hingga 190 pertandingan bersama The Lions dengan torehan 38 gol.

“Rasanya luar biasa bisa kembali, rasanya seperti saya belum pergi. Saya senang bisa balik lagi, melihat muka-muka lama, kembali ke tempat latihan, melihat fasilitasnya dan seberapa baik mereka berkembang,” ucap Ashley Young.

“Anda dapat melihat seberapa banyak klub telah berkembang sejak waktu saya dan saya siap untuk mulai bekerja sekarang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com