Gemilang di Euro 2020, Wonderkid Chelsea Panen Pujian
Foto: Twitter

Bersinar di Euro, Wolves Ingin Pinjam Gelandang Muda Chelsea

Irman Maulana - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bermain cukup gemilang selama gelaran Piala Eropa 2020 bersama Skotlandia, kabarnya membuat Wolverhampton kepincut dengan Billy Gilmour dan ingin meminjamnya untuk musim depan.

Dilansir Football Insider, Wolverhampton kabarnya ingin mencoba meminjam gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour. Pemain berusia 20 tahun itu, disebut sudah mendapat lampu hijau untuk kembali jalani masa pinjaman demi perkembangan bakatnya di masa depan.

Menurut sumber dari Football Insider, Wolves telah mengajukan minat mereka untuk jadi pelabuhan baru Gilmour. Ia diproyeksikan menjadi bagian dari perombakan di lini tengah Wolves pada musim 2021/22 nanti.

Selain Gilmour, Wolves kini tengah melakukan negosiasi untuk memboyong Joao Palhinha dari Sporting CP. Kesepakatan tersebut membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga Wolves memilih untuk boyong Gilmour dengan status pemain pinjaman saja.

Salah satu pemain yang kemungkinan besar bakal dilego oleh Wolves di musim panas ini adalah Ruben Neves. Sejak beberapa waktu terakhir nama Neves mulai gencar dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal.

Kepergian Neves itu bisa membuka kesempatan pemain lain untuk mengisi lini tengah Wolves, termasuk Gilmour, andai benar hengkang ke Molineux Stadium. Potensi dan bakatnya bisa terus terasah karena memiliki peluang main lebih besar ketimbang bertahan di Chelsea.


Baca Juga:


Sepanjang musim lalu, Gilmour hanya mendapatkan total 11 laga di tim utama Chelsea, delapan diantaranya sebagai starter. Cukup sulit bagi Gilmour menembus skuad utama The Blues, karena masih ada N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic dan Mason Mount.

Gilmour melakukan debutnya di Liga Inggris untuk Chelsea sebagai pemain pengganti melawan Sheffield United pada Agustus 2019. Dia lalu menunjukkan kelasnya saat melawan Inggris di partai kedua Piala Eropa 2020 lalu, sekaligus dinobatkan sebagai man of the match pada akhir laga.

Namun kiprah gemilangnya harus terhenti karena Ia harus absen di partai terakhir fase grup melawan Kroasia. Laga tersebut sekaligus menjadi akhir bagi perjalanan Skotlandia karena hanya berada di peringkat ketiga Grup D dengan raihan satu poin saja.

Gilmour terpaksa absen saat menghadapi Kroasia karena Ia dinyatakan positif virus corona. Saat ini Gilmour memiliki sisa kontrak dua tahun hingga 2023 di Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com