Menang Atas Roma di Olimpico Memupuk Kepercayaan Diri AC Milan
AC Milan, Foto: dok Bola.net

Menang Atas Roma di Olimpico Memupuk Kepercayaan Diri AC Milan

A Hendra - November 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Kemenangan AC Milan atas AS Roma di Olimpico menjadi suntikan kepercayaan diri buat AC Milan untuk terus bersaing di jalur juara. Meski begitu, Rossoneri tak boleh lengah karena dalam perburuan gelar masih teramat panjang.

AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-11. Bertanding di Stadion Olimpico, Senin (1/11) dinihari WIB, Rossoneri menang berkat dua gol dari Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie. AS Roma sendiri cuma bisa membalas sekali melalui Stephan El Shaarawy di injury time babak kedua.

Meski hasil-hasil ini belum bisa dijadikan patokan Milan bakal mampu terus bersaing di jalur juara, namun allenatore Il Diavolo Rosso, Stefano Pioli menyebut kemenangan atas AS Roma memberikan efek positif buat tim asuhannya. Pasalnya, bisa menaklukkan pasukan Jose Mourinho yang belum pernah kalah di Olimpico telah menyuntikkan kepercayaan diri Brahim Diaz dan kolega. Tetapi, Pioli menyebut, ini masih terlalu dini dari perjalanan panjang musim 2021/2022.


Baca Juga:


“Kami bermain dengan karakter, dengan ide-ide dan pendekatan. Roma tim yang berkualitas, namun kami terus mencoba mencetak lebih banyak gol dan karakter seperti itu yang kami butuhkan di laga-laga penting,” ucap Pioli dikutip dari DAZN.

“Kami sedang melalui tren performa yang bagus. Jadi kami harus melanjutkannya, bermain dengan berani dan percaya diri jadi saya sangat gembira. Ada momen-momen di dalam pertandingan ketika Anda mengendalikan permainan dan kemenangan ini terasa penting melawan sebuah tim yang belum kalah di kandang.”

“Kemenangan melawan Roma memberi kami keyakinan dan kepercayaan diri lebih besar. Jadi kami harus melanjutkannya. Meski kami tahu ini baru awal dan kami punya banyak pekerjaan untuk meningkatkan diri. Namun saya menyukai sikap positif dari skuad ini, baik di dalam dan di luar lapangan,” ungkap Pioli.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat AC Milan terus menempel ketat Napoli di puncak klasemen. Sejauh ini, Milan yang sudah memainkan 11 pertandingan dan mampu meraup 10 kemenangan dengan satu imbang telah mengemas 31 poin, sama dengan yang dikoleksi Napoli, hanya kalah selisih gol. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com