Cari Pengganti Pogba, Man United Disarankan Rekrut Frenkie De Jong
Frenkie De Jong, Foto: dok Antaranews

Ganti Pogba, Man United Disarankan Rekrut Bintang Barcelona

A Hendra - December 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Paul Pogba begitu penting untuk Manchester United. Tapi merekrut gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, bisa menjadi salah satu solusi buat Setan Merah memikirkan kehidupan setelah bintang asal Prancis itu hengkang musim panas nanti.

Paul Pogba sudah memasuki fase terakhir dalam kontraknya bersama Manchester United. Gelandang asal Prancis itu sejauh ini masih enggan menambah masa kerjanya di Setan Merah yang bakal segera habis 30 Juni 2022.

Andai gelandang 29 tahun itu benar-benar pergi di akhir musim ini, secara otomatis Man United bakal kekurangan gelandang tengah dengan kualitas mumpuni. Man United memang masih memiliki pemain lain di lini tengah, namun kebanyakan dianggap memiliki level dibawah Pogba.

Oleh karenanya, menurut eks pemain Liverpool, John Barnes, Man United perlu pemain dengan karakter khusus guna mengisi lubang yang bakal ditinggalkan Pogba. John Barnes pun menyarankan The Red Devils untuk coba merekrut Frenkie De Jong di Barcelona.

Frenkie De Jong biasanya mengisi pos di sebelah kiri di lini tengah Barcelona dalam formasi 4-3-3. De Jong bertugas menjaga keseimbangan tim, yang juga sesekali masuk menusuk ke kotak penalti lawan.


Baca Juga:


Sejauh ini, Frenkie De Jong begitu tidak tergantikan di sektor tengah Barcelona sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam medio 2019 silam. Tercatat, gelandang berusia 24 tahun itu sudah membukukan 113 penampilan dengan torehan 10 gol dan 14 assist.

“Frenkie de Jong akan menjadi pembelian yang luar biasa buat Manchester United. Pogba sudah berada di pintu keluar klub, dan merekrut penggantinya sangatlah penting,” ucap Barnes dikutip dari Metro.

“Dia punya segalanya, baik dari segi jangkauan umpan, intensitas, dan sikap yang bagus. Dia benar-benar yang dibutuhkan Manchester United di lini tengah, dan itulah rencana mereka awalnya bersama van de Beek, tapi tentu saja dia terhambat dengan pemain lain di posisinya yang tampil lebih baik.

“Tapi mendatangkan de Jong dan menjadikannya pilihan utama dalam tim dengan terus memberinya kepercayaan bisa menjadi hal positif buat United.”

Sebagai informasi, De Jong saat ini masih memiliki valuasi tinggi mengingat kontraknya di Barcelona juga baru akan berakhir pada Juni 2026 mendatang. Dikutip dari Transfermarkt, market value De Jong menyentuh angka 90 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com