Ternyata MU Sempat Ragu Rekrut Ronaldo, Kenapa

Ternyata MU Sempat Ragu Rekrut Ronaldo, Kenapa?

Dimas Sembada - April 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisMantan pimpinan Manchester United, Martin Edwards membuka rahasia dimana Setan Merah sempat meragukan transfer Cristiano Ronaldo. Ia bahkan menyebut transfer tersebut hampir tidak terlaksana.

Ronaldo sendiri mendarat di Old Trafford pada musim 2003 silam. Didatangkan dari Sporting Lisbon, Ronaldo yang saat itu masih belia sudah didapuk sebagai suksesor David Beckham yang hengkang ke Real Madrid. Ia bahkan langsung mengenakan nomor punggung 7 di laga perdananya.

Sebelum resmi memperkuat MU, ada sebuah keraguan besar saat MU coba mendatangkan Ronaldo. Saat itu bursa transfer tak segila saat ini. Banyak klub besar masih sangat berhitung saat ingin mendatangkan pemain muda.

[irp]

Martin Edwards menyebut rencana mendatangkan Ronaldo tidak lebih dari sekedar perjudian. Meski sukses membuat Ferguson jatuh hati saat Ronaldo menunjukan kualitasnya  saat pertandingan persahabatan melawan Sporting namun transfernya kala itu menghabiskan sangat banyak uang

“Dia memiliki talenta yang hebat bahkan ketika dia masih berusia 18 tahun dan itu tampak seperti perjudian untuk menghabiskan begitu banyak uang untuk dia. Namun secara mengejutkan, MU ingin mendatangkan dia setelah ketika dia bermain dan menunjukkan semua kualitasnya,” terang Edwards kepada Tuttosport.

Lebih lanjut, Edward menyebut keputusan Ronaldo tidak datang dari jajaran manajemen. Kala itu, para pemain MU mendatangi Ferguson dan meminta dirinya merekrut Ronaldo karena sang pemain dianggap memiliki talenta besar.

[irp]

“Sebenarnya para pemain lah yang membuat keputusan. Setelah laga itu, mereka mendatangi Ferguson dan meminta dia untuk mendatangkan Ronaldo sebab mereka melihat dia sebagai pemain spesial,” lanjutnya.

Kini Ronaldo berhasil menjadi pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi. Edwards sendiri buka suara terkait persaingannya dengan Messi. Menurutnya Ronaldo masih kalah baik dari Messi saat mengolah si kulit bundar.

“Cristiano adalah pemain fantastis dengan talenta alamiah dan kerja keras. Tetapi dia sangat fokus pada dirinya sendiri, bahkan dalam cara dia merayakan gol. Karena itulah saya memilih Messi yang selalu mengutamakan tim di atas segalanya,” sambung Edwards.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com