(Photo: Gilabola.com)

Arthur: Ronaldo Dulu Rewel Soal Diet Makanan di Juventus

Irman Maulana - March 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Gelandang asal Brasil, Arthur Melo mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo kerap melontarkan kritik pada rekan-rekannya di Juventus, terkait masalah makanan, serta merasa Lionel Messi sudah ditakdirkan menjadi pemain hebat sebelum Ia lahir.

Cristiano Ronaldo menghabiskan waktu tiga tahun pada periode 2018-2021 untuk membela Juventus. Ia kemudian memutuskan pulang ke Manchester United pada bursa musim panas tahun lalu.

Selama membela Juventus, Ronaldo terus menunjukan kualitas terbaiknya untuk urusan menjebol gawang lawan. Ia turut memberikan lima trofi pada Juventus, namun gagal memutus puasa gelar Si Nyonya Tua di Liga Champuons.

Matthijs de Ligt Akui Juventus Kehilangan Sosok Ronaldo
Matthijs de Ligt, Foto: dok Bolaskor

Selain masalah teknis dalam lapangan, Ronaldo dikenal sebagai pemain yang kerap menerapkan diet ketat, demi mendapatkan kondisi fisik prima di usia yang sudah tidak muda lagi. Hal tersebut pula yang menurut Arthur kerap membuat Ronaldo mengkritik rekan-rekannya di Juventus dulu.

“Kami biasa duduk bersama di meja makan dan kadang-kadang dia akan melihat piring kami dan berkata: ‘Ini bukan yang seharusnya Anda makan,” ujar Arthur dilansir Football Italia.

Arthur kemudian sedikit memberikan pendapatkan soal koleganya sesama Brasil, Neymar, yang kini mendapat kritik di Paris Saint-Germain. Kapten Timnas Brasil itu dianggap tampil angin-anginan, terutama setelah PSG tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid lalu.

“Dia (Neymar) jenius. Ia bisa menghadapi tekanan seperti pemain lain. Ia murni talenta dan tumbuh besar ketika tiba di Eropa. Semakin banyak tekanan, semakin permainannya lebih baik,” ungkap Arthur.

Selain Neymar, Arthur pun mengomentari Lionel Messi, yang bersama Neymar mendapat sorotan pasca merapat ke PSG di musim panas taun lalu. Menurut Arthur, ketimbang Ronaldo dan Neymar, Messi memang terlihat lebih pendiam, walau Ia merasa La Pulga seperti sudah punya takdir sebagai pemain hebat sejak awal.


Baca Juga:


“Kadang-kadang saya memiliki perasaan bahwa Tuhan telah mengarahkan jarinya ke Messi untuk membuatnya ditakdirkan (jadi pemain hebat),” pungkasnya.

“Dia melakukan hal-hal luar biasa di lapangan. Ia adalah seorang profesional yang hebat, bekerja keras dan memiliki kehidupan lebih tenang. Tidak seperti Cristiano atau Neymar, mungkin karena kepribadiannya.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com