Tuchel

Hanya Dapat Satu Trofi, Tuchel Harap Tak Dipecat

Dimas Sembada - April 29, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  – Paris Saint-Germain gagal menambah trofi usai menderita kekalahan di final Coupe de France. Dengan hasil ini, masa depan pelatih Thomas Tuchel semakin diragukan bisa bertahan musim depan.

PSG sejatinya sudah unggul dua gol atas Rennes saat melakoni laga final yang berlangsung di Stade de France, Minggu (28/4/2019) dini hari. Tapi, Rennes berhasil melakukan comeback dengan memperkecil skor 1-2 di akhir babak pertama dan mencetak gol penyama kedudukan di pertengahan babak kedua.

Laga pun harus dituntaskan hingga babak adu penalti setelah selama waktu normal dan tambahan 2×15 menit tak ada gol tercipta dari kedua tim. Rennes pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5 setelah penendang terakhir PSG, Christopher Nkunku gagal mengirim bola masuk ke gawang.

 

Alhasil, upaya PSG untuk menambah trofi musim ini gagal setelah sebelumnya mereka sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan perempat final Coupe de Ligue. Sebuah ironis dimana di dua trofi domestik, PSG adalah juara bertahan selama empat musim beruntun.

Kegagalan demi kegagalan ini tentunya mulai menyudutkan posisi Tuchel sebagai pelatih kepala Les Parisiens. Meski sudah bisa menyumbangkan trofi, tapi para fans menginginkan klub lebih dari itu, karena di kompetisi lokal PSG bisa dibilang sudah tidak ada lawan.

[irp]

Maka dengan hanya meraih satu trofi musim ini, Tuchel disebut akan dipecat di akhir musim. Beberapa nama pengganti mulai mengemuka seperti Jose Mourinho dan Antonio Conte. Tapi, Tuchel masih optimis soal masa depannya di PSG.

“Tentu saja saya pasti bertahan di PSG. Ini memang bukan situasi yang muda, tapi terlalu dini untuk mengambil keputusan seperti itu,” ujar Tuchel dikutip dari Sportskeeda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com