Unai Emery Akui Butuh Keajaiban untuk Taklukkan Liverpool
Sumber: ligaolahraga.com

Unai Emery Akui Butuh Keajaiban untuk Taklukkan Liverpool

Catrine Mega - May 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Villarreal CF, Unai Emery, akui bahwa timnya membutuhkan keajaiban agar bisa membalikkan keadaan dari Liverpool FC jika ingin pergi ke final Liga Champions. 

Menjamu raksasa Liga Inggris itu di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5) dini hari WIB, The Yellow Submarine membawa misi yang sulit yaitu comeback. Sebelumnya, di leg pertama, Villarreal kalah dengan skor 0-2 atas Liverpool.

Villarreal vs Liverpool; The Reds Tak Mau Main Aman
Liverpool, Foto: dok Kompas

Misi tersebut tentunya merupakan misi yang sulit, dan hal tersebut diakui oleh Unai Emery selaku pelatih Villarreal. Ditambah lagi, lawan mereka bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan, yakni Liverpool, yang bisa dikatakan ‘sempurna’ di musim ini.

“Kami harus bermain dengan sangat baik. Kami perlu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan tim mana pun tahun ini, mengalahkan Liverpool dengan dua gol lebih,” tutur Emery, dilansir dari Football Espana.


Baca juga:


Pelatih Villarreal itu mengakui bahwa mereka harus melakukan sesuatu yang lebih daripada biasanya untuk menaklukkan tim asuhan Jurgen Klopp itu.

“Kami harus menemukan lebih banyak kelemahan (Liverpool) dari yang sudah ditemukan oleh tim lain. Itu adalah satu-satunya cara kami dapat comeback di pertandingan mendatang,” lanjut Emery.

Tak hanya itu, Emery juga menyatakan bahwa hasil akhir pertandingan akan ditentukan oleh para pemain kunci dari kedua tim. Bagaimana para pemain dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang yang tercipta secara maksimal.

Meski punya tugas berat, Villarreal jelas tak akan menyerah begitu saja di hadapan publik sendiri. The Yellow Submarine yang belum pernah menyentuh babak final Liga Champions sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut tentunya akan berjuang mati-matian demi mencatatkan sejarah. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com