Mbappe Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1
Sumber: Detiksport

Mbappe Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1

Rizal Saleh - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Superstar PSG, Kylian Mbappe memenangkan pemain terbaik Ligue 1 musim 2021/22. Penghargaan tersebut merupakan yang ketiga dalam karir sepakbolanya sejauh ini.

Di tengah penghargaan tersebut, banyak wartawan yang menanyakan terkait masa depan sang pemain bersama Les Parisiens. Kontak Mbappe bersama PSG memang akan rampung pada 30 Juni 2022 mendatang. Ia dispekulasikan kencang berlabuh dengan Real Madrid musim depan.

Namun belakangan, pemenang Piala Dunia 2018 belum mau mengumumkan keputusannya dalam waktu dekat apakah bertahan di Paris atau terbang ke Madrid. Mbappe saat ini berstatus sebagai top skor Ligue 1 dengan raihan 25 gol. Total, ia sudah membukukan 36 gol di lintas kompetisi.

Penghargaan yang diberikan kepadanya merupakan ajang tahunan yang diberikan oleh persatuan pemain sepakbola Prancis (UNFP) kepada pesepakbola di Prancis. Ajang tersebut merujuk pada pemain terbaik dalam dua kompetisi, Ligue 1 dan Ligue 2.


Baca Juga:


Pemain 23 tahun sempat memenangkan ajang yang sama dua tahun lalu.. Saat itu, ia sempat mendualng 42 gol secara keseluruhan di tahun 2019. Mbappe pun sangat senang dengan penghargaan yang didapatkan. Namun pada 2020, ajang tersebut ditiadakan lantaran kompetisi dihentikan kala menyisakan 10 laga.

“Selalu menjadi penghargaan berada di sini. Memenangkan tiga penghargaan serupa dalam tiga tahun adlaah hal yang luar biasa. Saya merasa penghargaan ini melebihi apa yang saya rasakan di musim-musim sebelumnya,” ungkap Mbappe seperti diwartakan Indian Express.

Sejak bergabung dengan PSG lima musim lalu dari AS Monaco dengan mahar 180 juta Euro, sang pemain sukses mempersembahkan 168 gol. Ia menjadi top skor kedua klub setelah Edinson Cavani yang mampu menorehkan 200 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com