Dua Tahun Tak Punya Klub, Marouane Chamakh Putuskan Gantung Sepatu

Dua Tahun Tak Punya Klub, Marouane Chamakh Putuskan Gantung Sepatu

Fachrizal Wicaksono - May 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Anda masih ingat dengan Marouane Chamakh? Pemain asal Prancis yang naik namanya bersama klub asal Inggris, Arsenal itu memutuskan gantung sepatu.

Chamakh yang saat ini berusia 35 tahun kini tengah menganggur sejak diputus kontraknya oleh Cardiff City pada pertengahan tahun 2016 silam. Chamakh sempat merasakan masa keemasan karirnya saat berkostum klub asal Ligue 1 Perancis, Girondins de Bordeuax 2003 hingga 2010.

Selama hampir delapan musim berkostum Bordeaux, Chamakh tampil sebanyak 301 pertandingan dengan menorehkan 76 gol dan menyumbangkan satu gelar juara Liga Prancis dan dua piala Liga Prancis.

Pada tahun 2010, Chamakh menerima tantangan bermain di Liga Inggris dengan bergabung bersama Arsenal. Sayang, karirnya hanya bertahan semusim dan sempat dipinjamkan ke West Ham United, sebelum akhirnya benar-benar diputus kontrak oleh manajemen The Gunners kala itu.

Kini, setelah menganggur selama dua tahun sejak 2016 dan telah mengumpulkan lebih dari 400 penampilan dan mengoleksi 98 gol plus 41 assist bersama Cardiff City, West Bromwich Albion, Arsenal, Bordeuax, West Ham dan Crystal Palace, Chamakh akhirnya memutuskan pensiun dari lapangan hijau.

“Sudah dua tahun saya absen dari keramaian sepakbola. Saya pikir, sudah saatnya sekarang saya mendekatkan diri ke keluarga. Aku tidak terpikir untuk kembali bahkan untuk menjadi seorang pelatih sekalipun. Mungkin akan lebih baik jika aku melanjutkan kuliah Diploma” ungkapnya seperti dikutip dari BeIN Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com