Sumber: twitter.com/ChampionsLeague
Sumber: twitter.com/ChampionsLeague

Skor Kacamata Jadi Hasil Akhir Laga Borussia Dortmund Kontra Man City

Daniel Nugraha - October 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Laga Liga Champions kali ini mempertemukan Borussia Dortmund dengan Manchester City. Duel kali ini berjalan sengit dan kedua tim sama sama kesulitan mencetak gol sampai akhirnya pertandingan diakhiri tanpa gol.

Pertandingan dilaksanakan di Signal Iduna Park hari rabu (26/10) dini hari WIB. Di babak pertama sendiri tuan rumah Dortmund terlihat lebih menguasai permainan dibandingkan tamu mereka. Peluang untuk mencetak gol berhasil mereka dapatkan beberapa kali.

Yang pertama di menit ke 16, dimana Karim Adeyemi disertai Youssoufa Moukoko dan Jude Bellingham melakukan penyerangan ke lini pertahanan City. Lalu dilanjutkan dengan menit ke 16 yang lagi lagi dilakukan oleh Adeyemi. Dua peluang tersebut sayangnya berhasil ditepis Stefan Ortega.

Memasuki menit ke 36, Youssoufa Moukoko harusnya berhasil mencetak gol setelah mendapatkan tap in dari umpan Karim Adeyemi. Sayangnya usaha tersebut berakhir dengan kegagalan. Sementara itu peluang City didapatkan di menit ke 45+1 dimana Phil Foden memberikan umpan pada Nathan Ake yang juga gagal dimanfaatkan.


Baca Juga:


Memasuki babak kedua, pertandingan menjadi lebih intens, Dortmund masih memberikan perlawanan yang membuat City cukup kesulitan. Bahkan di menit ke 52, lagi lagi Dortmund mendapatkan peluang dengan serangan kombinasi Karim Adeyemi, dilanjutkan Jude Bellingham dan Moukoko namun serangan tersebut gagal karena offside.

Man City mendapatkan peluang emas dengan tembakan penalti di menit ke 58. Riyad Mahrez menjadi eksekutor, namun peluang emas tersebut terbuang percuma karena Mahrez gagal membobol gawang Dortmund, kedudukan pun tetap tak berubah 0-0!

Duel semakin sengit, di menit ke 67, Julian Alvarez melakukan serangan berbahaya, akan tetapi Gregor Kobel berhasil menepis serangan tersebut. Rebound bola dimanfaatkan oleh Phil Foden yang lagi lagi diamankan oleh Kobel dengan reflek yang cepat.

Duel pada akhirnya harus selesai tanpa adanya gol dari kedua tim. Baik Borussia Dortmund dan Man City tak berhasil mencetak gol di laga UCL kali ini. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com