PSM Kalah, Bernardo Tavares Kritisi Peraturan yang Berubah-Ubah
Laga Persija vs PSM Makassar, Rabu (25/1) sore WIB Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

PSM Kalah, Bernardo Tavares Kritisi Peraturan yang Berubah-Ubah

Muhammad Ilham - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, kritisi peraturan wasit yang selalu berubah-ubah usai takluk dari Persija Jakarta 2-4.

Bertandang ke markas Persija di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (25/1) sore WIB, PSM Makassar takluk dengan skor 2-4. Kekalahan tersebut tidak hanya membuat Juku Eja pulang dengan tangan kosong, melainkan merelakan posisinya tergeser oleh Persija di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/23.

Dalam konferensi pers usai laga, Bernardo Tavares selaku pelatih PSM kecewa dengan ketidakjelasan peraturan. Menurutnya, di pertandingan tersebut wasit memberikan tambahan waktu yang lebih banyak karena banyak pemain Persija yang terjatuh di lapangan.

“Kami kalah di babak pertama, pemain Persija terjatuh, dan kami mengeluarkan bola ke luar lapangan, itu fair play. Namun, ketika pemain tersebut terjatuh, waktu tetap berjalan, dan tidak ada tambahan waktu yang banyak di babak pertama. Kalian punya tambahan waktu lawan Bali United 12 menit, dan wasit memberikan 7 menit tambahan waktu,” ucap Bernardo Tavares.


Baca Juga:


“Di babak kedua, masalah yang sama. Terlalu banyak waktu yang terbuang, kiper mengambil bola, banyak pemain yang terjatuh, dan medis turun. Sama seperti laga melawan Bali United. Tapi, tidak terjadi apa-apa, pemain bangun lagi, terlalu banyak waktu.”

PSM Kalah, Bernardo Tavares Kritisi Peraturan yang Berubah-Ubah
Bernardo Tavares dan Rasyid Bakri dari PSM Makassar saat konferensi pers usai laga, Rabu (25/1) sore WIB.
Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

“Namun, berapa menit yang kita dapatkan? Hanya 3 menit tambahan waktu. Bukannya peraturan yang sama untuk semua orang. Kami boleh kalah, menang, atau menang, namun bermain lah dengan peraturan yang sama. Untuk Bali, Persija, dan semua klub, termasuk PSM Makassar. Ayolah, kami hanya ingin bermain sepakbola,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com