AS Monaco vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Ingin ke 16 Besar Liga Eropa!
Sumber: Twitter @bayer04_en

AS Monaco vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Ingin ke 16 Besar Liga Eropa!

Muhammad Ilham - February 23, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsAS Monaco akan kembali bertarung melawan Bayer Leverkusen di leg kedua kualifikasi babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (24/2) dini hari WIB. Meski kalah di leg awal, die Werkself berniat untuk membalasnya dan melangkah ke 16 besar Liga Eropa.

Laga akan dilaksanakan di markas AS Monaco, Stade Louis II. Di leg pertama, Leverkusen harus menerima kekalahan dari Monaco dengan skor 2-3, dan itu membuat jalan die Werkself untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Eropa semakin sulit.

Beruntungnya, pada tahun 2020, FIFA telah resmi mencabut peraturan gol tandang, sehingga Leverkusen masih memiliki kans yang besar untuk melangkah ke babak selanjutnya. Namun, yang mereka lawan adalah AS Monaco, tim yang belum takluk dalam 8 laga terakhir mereka.

Leverkusen dipastikan akan menurunkan pemain wonderkid andalannya, Florian Wirtz. Di leg pertama, ia telah menunjukkan bahwa ia pemain yang bisa diandalkan oleh Xabi Alonso selaku pelatih Leverkusen dengan mencetak 1 gol di menit ke-59. Selain Wirtz, Leverkusen juga akan diperkuat Moussa Diaby dan Patrik Schick yang sudah sembuh dari cederanya.

Xabi Alonso menilai persiapan yang telah mereka jalani untuk leg kedua ini telah maksimal. Timnya siap untuk bertarung demi meraih kemenangan dan tiket ke babak 16 besar Liga Eropa.


Baca Juga:


“Saya telah melihat dalam persiapan untuk leg kedua selama beberapa hari terakhir, bahwa semua pemain benar-benar siap bertarung untuk meraih kemenangan besok. Kami pasti ingin lolos ke babak selanjutnya!” ucap Xabi Alonso yang dilansir dari situs resmi klub.

AS Monaco vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Ingin ke 16 Besar Liga Eropa!
Sumber: Twitter @bayer04_en

“Besok kami harus menemukan keseimbangan yang tepat antara emosi dan kontrol. Kami belajar banyak dari leg pertama, jadi kami memiliki rencana yang jelas untuk besok. Penting bagi kami untuk mengambil risiko pada waktu yang tepat,” tambahnya.

Kemenangan dan tiket ke babak 16 besar Liga Eropa diyakini bisa menjadi pemicu kebangkitan Leverkusen. Pasalnya, dalam 5 laga terakhir, die Werkself hanya mampu meraih 1 kemenangan, dan sisanya berakhir kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com