Gabung Man United, Marcel Sabitzer Kini Jauh Lebih Pede Mencetak Gol
Marcel Sabitzer, Foto: dok Twitter @iMiaSAnMia

Gabung Man United, Marcel Sabitzer Kini Jauh Lebih Pede Mencetak Gol

A Hendra - March 27, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisMarcel Sabitzer tampil tajam lewat torehan dua gol dan satu assist saat timnas Austria melumat Azerbaijan 4-1 di kualifikasi Euro 2024. Ralf Rangnick, pelatih Austria menilai kepercayaan diri yang bikin Sabitzer kini punya naluri mencetak gol.

Timnas Austria berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Azerbaijan dalam matchday pertama kualifikasi Grup F Euro 2024 akhir pekan kemarin. Pemain Manchester United, Marcel Sabitzer menjadi bintang kemenangan lewat torehan dua gol dan satu assist di laga itu.

Marcel Sabitzer yang berstatus pemain pinjaman Setan Merah di paruh kedua musim ini membuka keunggulan Das Team lewat golnya pada menit ke-27 memaksimalkan umpan dari Christoph Baumgartner di dalam kotak. Dua menit berselang, Austria menggandakan keunggulan menjadi 2-0 via Michael Gregoritsch yang bertahan hingga babak pertama usai.

Gabung Man United, Marcel Sabitzer Kini Jauh Lebih Pede Mencetak Gol
Sabitzer, Foto: dok Twitter @UtdDistrict

Usai jeda turun minum, Sabitzer kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah eksekusi tendangan bebas indah ke pojok gawang Azerbaijan. Tim tamu sempat berhasil memperkecil kedudukan jadi 3-1 lewat Emin Makhmudov di menit ke-64.


Baca Juga:


Tapi Cristoph Baumgartner bisa menambah keunggulan Austria hanya lima menit berselang memaksimalkan assist Sabitzer sekaligus menegaskan kemenangan 4-1 atas Azerbaijan. Ralf Rangnick sendiri mengaku terkesan dengan dua gol yang dibuat Sabitzer pada laga itu.

Ia tak menampik bahwa sejak bergabung dengan Man United dari Bayern Munich, Sabitzer kini sudah jauh lebih percaya diri dan berpengalaman di depan gawang lawan.

“Sabitzer kini jauh lebih percaya diri jika dibanding saat bermain untuk Bayern,” kata Rangnick dilansir dari Metro. “Tidak ada yang jelek pada laga itu (saat Austria menang 4-1 lawan Azerbaijan), tetapi Anda bisa bilang bahwa Sabitzer adalah pembeda dengan dua gol dan satu assist,” Rangnick menegaskan. (hs)

Selalu update kabar terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com