Analisa Vigo: Menakar Posisi Pierre-Emile Hojbjerg di Atletico Madrid

Analisa Vigo: Menakar Posisi Pierre-Emile Hojbjerg di Atletico Madrid

Heri Susanto - July 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaAtletico Madrid tengah membidik Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur di bursa musim panas ini. Lantas, dimana pemain asal Denmark itu bakal dimainkan oleh Diego Simeone pada pos lini tengah Los Colchoneros?

Atleti siap merampungkan transfer Hojbjerg dari Spurs guna melakukan perombakan dalam skuatnya guan kembali bersaing kembali di papan atas bersama Real Madrid dan Barcelona. Berbagai pembenahan sudah mereka lakukan di lantai bursa.

Guna memperkuat barisan pertahanan, dana 8 juta Euro sudah mereka kucurkan guna datangkan sepasang pemain baru macam Javi Galan dan Cesar Azpilicueta. Keduanya bakal mengarsir sisi kiri dan tengah pertahanan Los Colchoneros.

Analisa Vigo: Menakar Posisi Pierre-Emile Hojbjerg di Atletico Madrid
Sumber: Twitter Ben Jacobs

Selain itu, meereka juga sudah tak akan memasukan nama Joao Felix dalam rencana. Pemain asal Portugal berpotensi untuk dilego ke tim lain baik dengan status pinjaman ataupun transfer langsung. Sejauh ini, hanya Benfica yang tertarik memulangkan mantan pemainnya itu.


Baca Juga:


Tak berhenti sampai di situ, Simeone juga tengah mencari gelandang baru guna menyongsong musim depan. Mereka baru saja melepas Geoffrey Kondogbia ke Marseille dan hal tersebut menjadi sebuah kehilangan bagi tim yang bermarkas di Metropolitano.

Di pos tengah, mereka sejatinya masih memiliki beberapa gelandang. Saul Niguez akan bertahan. Mereka juga masih memiliki Rodrigo De Paul dan Koke dalam timnya. Namun masih ada satu nama yang dibidik dan Hojbjerg pun masuk dalam pantauan.

Kehadirannya bisa membuat lini tengah fleksibel sekaligus hadirkan komposisi di lini kedua. Musim lalu, lantaran banyaknya pemain yang cedera, Simeone harus menggunakan pola 3-5-2 alih-alih 4-4-2 yang lumayan digemarinya. Kehadiran pemain Denmark bakl berfungsi sebagai holding.

Musim lalu, di bawah arahan Antonio Conte, Hojbjerg mentas dalam skema 3-4-3.  Ia lumayan diandalkan di pos tengah dengan mengoreksi 35 laga dari 38 laga di Premier League. Progresi permainannya lumayan terasa dan ia digadang bisa menjadi keping penting dalam tim yang diperkuatnya entah bersama Spurs maupun Atleti.


Baca Juga: 


Selain piawai dalam menghalang serangan, ia juga lumayan handal dalam mengirimkan umpan langsung ke pemain tengah maupun pemain depan. Tak hanya itu, dirinya juga bisa menguasai bola dengan baik dan aspek tersebut merupakan inti dari permainan yang diterapkan oleh Simeone pada pemain tengahnya.

Peranan tersebut akan membuantya cocok bermain dengan Koke di lini tengah. Selain itu, Marcos Llorente juga bisa memainkan peran lain guna mengarsir pos gelandang kanan. Namun masalah valuasi harga menjadi deal agak lumayan rumit terlaksana.

Spurs selaku tim pemilik sudah menetapkan harga jual di angka 40 juta Euro. Mahar tersebut dirasa terlalu mahal bagi sang pemain. Di sisi lain, Hojbjerg, menurut laporan Football Espana sudah meminta Spurs menurunkan harga jualnya guna membuatnya bergabung lebih cepat dengan Atleti dan memainkan laga pra-musim bersama klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com