5 Fakta Anak Legenda Sepakbola yang Karirnya Medioker
Sumber: beIN Sports

Haaland Sudah Selevel Messi dan Ronaldo dalam Satu Aspek

Irman Maulana - August 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola melontarkan pujian pada Erling Haaland sekaligus menyandingkannya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pasca membawa kemenangan atas Chelsea.

Erling Haaland membuka Premier League 2024/25 dengan catatan gemilang. Haaland mencetak satu gol serta memastikan raihan tiga poin Man City atas Chelsea di Stamford Bridge, tadi malam WIB.

Gol tersebut membuat Haaland kini sudah mengoleksi total 91 gol dari 100 pertandingan di semua ajang untuk Man City. Ketajamannya itu turut menghadirkan tujuh trofi dalam dua tahun, termasuk Liga Champions.

Haaland vs Chelsea
X.COM/HABLAESPANOL_ via bolasport.com

Dikenal sebagai liga yang keras dan sulit, tapi Haaland tetap konsisten menunjukan insting predator di depan gawang lawan. Ia pun menjadi top scorer Premier League selama dua musim beruntun.

Pujuan tinggi lantas diutarakan oleh Pep Guardiola soal performa Haaland pasca laga melawan Chelsea. Menurut Guardiola, pemain 24 tahun ini memiliki level setingkat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dalam urusan merobek gawang lawan.

“Dia memiliki angka-angka untuk Messi dan Cristiano Ronaldo, yang menguasai satu dekade terakhir, 15 tahun, semuanya. Dalam hal angka, ia berada di level tersebut. Jadi, tidak tahu bagaimana dia melakukannya, tetapi dalam 100 pertandingan mencetak 91 gol adalah sesuatu yang luar biasa di Premier League, di negara ini,” ujar Guardiola dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya punya perasaan bahwa dia merasa lebih baik dari musim lalu pada tahap ini. Setelah melakukan perjalanan musim lalu, dia merasa sedikit ‘mmm-mmm’ (biasa saja) atau merasa lelah. Musim ini, saya pikir untuk Euro sayangnya Norwegia tidak berada di sana, ada lebih banyak waktu istirahat dan ya, dia merasa baik.

“Golnya sangat luar biasa. Kontribusinya ada dalam banyak hal. Dia memiliki dua atau tiga peluang dan selalu saya merasa ada celah untuk berkembang sebagai pemain sepak bola.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com