Sandy Walsh Targetkan Timnas Indonesia Raih 6 Poin Kontra Bahrain dan Cina
Timnas Indonesia Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Sandy Walsh Targetkan Timnas Indonesia Raih 6 Poin Kontra Bahrain dan Cina

Muhammad Ilham - September 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, ingin membawa timnya meraih enam poin di dua laga mendatang kontra Timnas Bahrain dan Cina pada lanjutan ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia mampu memulai perjalanan mereka di grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan baik. Melawan dua tim langganan Piala Dunia, Timnas Arab Saudi dan Australia, skuad Garuda mampu memetik dua poin hasil dua kali imbang (1-1 dan 0-0).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Tapi, poin tersebut tidak membuat Sandy Walsh berpuas diri. Pemain yang berposisi sebagai full-back tersebut ingin Timnas Indonesia meraup poin penuh ketika bertandang ke markas Bahrain dan Cina Oktober nanti.

“Kita bisa mendapatkan enam poin, dan saya rasa ambisi dan tujuan kita adalah untuk mendapatkan enam poin,” kata Sandy Walsh dalam wawancaranya bersama MILLS di Youtube mereka, MILLS SPORT.


Baca Juga:


Meskipun sudah meraih hasil yang memuaskan, Sandy Walsh meminta agar rekan-rekannya tidak berpuas diri dan tetap rendah hati. Hal tersebut karena Bahrain dan Cina bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi.

“Seperti yang Anda katakan, ini penampilan yang tidak bisa dipercaya dan hasilnya pun juga baik. Tapi, kita harus tetap rendah hati karena ini baru dua poin saja.”

“Memang, ini melawan negara besar (Arab Saudi dan Australia), tapi jangan kami tidak boleh berpikir bahwa melawan Bahrain dan Cina akan mudah karena Arab Saudi pun mengalami kesulita lawan Cina. Lalu, untuk Jepang, tentu mereka berada di kelas yang berbeda. Jadi, ini tidak akan berjalan mudah,” ucap Sandy.

 Sandy Walsh Targetkan Timnas Indonesia Raih 6 Poin Kontra Bahrain dan Cina
Timnas Indonesia
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Untuk itu, Sandy Walsh ingin dia dan rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia tetap bugar dan terus bekerja keras. Sehingga, hal-hal yang baik akan datang untuk sepakbola Indonesia.

“Kita harus tetap bugar, tetap bekerja keras, dan hal-hal yang baik akan terus datang untuk sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Indonesia akan melawan Bahrain pada Kamis (10/10) mendatang di kandang mereka, Bahrain National Stadium. Setelah itu, mereka akan terbang ke Cina untuk melawan Timnas mereka pada Selasa (15/10), di Qingdao Youth Football Stadium.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com