Jelang Lawan Arsenal, Enrique Malah Kagumi Arteta
Sumber: Bein Sport

Jelang Lawan Arsenal, Enrique Malah Kagumi Arteta

Heri Susanto - October 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Arsenal bakal bersua dengan PSG di matchday kedua Liga Champions, Rabu (2/10) dini hari WIB. Jelang laga, Luis Enrique memuji kapasitas Mikel Arteta sebagai pelatih. Keduanya sempat bermain satu tim di Barcelona.

Kedua tim sebelumnya memang belum terkalahkan di matchday pertama. Namun hasil keduanya lumayan berbeda. Arsenal hanya mampu memetik hasil imbang melawan Atalanta sementara PSG sukses mengunci kemenangan tipis 1-0 atas Girona.

Bahkan di ajang domestik, baik PSG dan Arsenal sama-sama belum tersentuh kekalahan dan duduk di papan atas klasemen masing-masing. Namun Les Parisiens saat ini tengah memuncai klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 16 angka dari 6 laga sementara Gunners duduk di posisi ketiga dengan 14 poin dari 6 laga.

Jelang Lawan Arsenal, Enrique Malah Kagumi Arteta
Sumber: Reuters

Kembali ke hubungan antara Enrique dan Arteta, keduanya sempat mentas bareng di Barcelona pada akhir 90an. Kini mereka akan bertemu untuk kali pertama dengan kapasitas yang berbeda sebagai pelatih. Sosok asal Asturian memuji mantan asisten Pep Guardiola lantaran dianggap memiliki personalitas yang luar biasa dan punya karisma serta energi yang besar.


Baca Juga:


‘Saya punya ingatan baik dengan Mikel sebagai rekan setim. Ia memiliki karir yang lengkap dan sukses. Setelahnya, karir manajerialnya juga punya punya catatan yang sama,” ucap Enrique seperti diwartakan Get France Football News.

“Kami belum bertemu sebagai manajer. Namun akan menyenangkan jika kitab isa bicara 5 menit sebelum laga. Mikel adalah salah satu manajer terbaik yang ada. Ia mampu merubah Arsenal menjadi tim yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara lagi. Ia adalah manajer dan seorang yang luar biasa,” timpalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com